Sambut Nataru, Disperindag Riau Adakan Pasar Murah di 3 Titik

Kepala Seksi Perdagangan Dalam Negeri Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan UMKM Riau, Suryati Nengsih saat dialog di RRI Pekanbaru

KBRN, Pekanbaru : Guna menyambut perayaan natal dan tahun baru, Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan UMKM Riau berencana akan mengadakan kegiatan Pasar Murah pada 3 Kabupaten-Kota di Provinsi Riau. Nantinya, masyarakat bisa membeli sembako seperti minyak goreng, beras, gula pasir, tepung terigu dan telur dengan harga murah meriah.

Dalam rangka menjaga stabilitas harga serta mengantisipasi terjadinya lonjakan permintaan menyambut perayaan natal dan tahun baru nanti, Pemerintah Provinsi Riau melalui Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan UMKM Riau akan mengadakan Pasar Murah.

Rencananya, kegiatan Pasar Murah akan diadakan di Kecamatan Tambang Kabupaten Kampar dan Kecamatan Pinggir Kabupaten Bengkalis pada tanggal 16 Desember serta Kantor  UPT Disperindag Jalan Hangtuah Ujung Pekanbaru pada tanggal 20-21 Desember mendatang.

Kepala Seksi Perdagangan Dalam Negeri Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan UMKM Riau, Suryati Nengsih mengatakan, kehadiran pasar murah diharapkan bisa membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan sembako dalam menyambut perayaan natal dan tahun baru. Adapun sejumlah komoditi yang akan dijual pada ajang Pasar Murah kali ini seperti minyak goreng, beras, gula pasir, tepung terigu dan telur ayam.

"Kita berharap pasar murah bisa membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan sembako dalam menyambut perayaaan natal dan tahun baru," ungkap Suryati Nengsih kepada RRI Pekanbaru, Selasa (07/12/21).

Meski berada di tengah Pandemi Covid-19, namun kegiatan Pasar Murah tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat. Bahkan tidak menutup kemungkinan, kegiatan pasar murah akan dilaksanakan secara online melalui jaringan informasi grup whatsapp masing-masing kecamatan. (Ratih)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar