Pegadaian Pekanbaru Lakukan Ekspansi Bisnis

KBRN,Pekanbaru : Tahun 2022 PT Pegadaian Kantor Wilayah dua Pekanbaru berencana melakukan ekspansi bisnis, salah satu strateginya adalah grab new customer atau akuisisi nasabah baru.

Melalui serangkaian kegiatan yang sudah ditetapkan, dilakukan karena jika melihat data dari survey nasional literasi dan inklusi keuangan yang dikeluarkan otoristas jasa keuangan (ojk) pada tahun 2019, tingkat persentase literasi keuangan akan pembiayaan dengan lembaga pergadaian sebesar 17.81 persen dan tingkat persentase inklusi keuangan sebesar 12.38 persen.

Pemimpin Wilayah II PT Pegadaian (Persero) Kantor Wilayah Pekanbaru Maryono menjelaskan,maka untuk tetap terus meningkatkan hal tersebut, Pegadaian turut andil dan berperan secara aktif dalam mengedukasi masyarakat.

“ Beberapa hal yang akan dilakukan pegadaian kanwil Pekanbaru di antaranya adalah ekspansi dengan channel distribusi melalui agen pegadaian, salah satu strategi yang akan diterapkan bertajuk agen go digital, pegadaian kanwil Pekanbaru akan melakukan pendampingan kepada agen pegadaian untuk mengembangkan bisnis, baik dari penjualan produk pegadaian atau produk barang dan jasa dalam menghadapi persaingan di era digital, yaitu dalam bentuk pemberian pelatihan gratis, seperti digital marketing, online branding, copywriting, dan hal-hal lainnya,” ungkapnya.Minggu ( 28/11).

Selain itu kata Pemimpin Wilayah II PT Pegadaian (Persero) Kantor Wilayah Pekanbaru Maryono, pegadaian kanwil pekanbaru juga berencana akan melakukan ekspansi wilayah dengan metode canvassing, dilakukan karena pegadaian kanwil pekanbaru menilai belum dapat menjangkau seluruh wilayah yang ada di area kerjanya. ( ts)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar