Pemain Utama Ekonomi Syariah dan Industri Halal Dunia

KBRN,Pekanbaru : Dari tahun 2018 ekonomi syariah di provinsi Riau terus berkembang sehingga bisa menjadi pemain utama dalam perekonomian syariah di Indonesia.

Sebagai daerah dengan penduduk muslim sebahagian besar di Indonesia, Provinsi Riau memiliki peluang besar menjadi pemain utama dalam ekonomi syariah dan industri halal di Indoensia, terlebih perkembangan dalam sektor ekonomi syariah telah mengalami pertumbuhan yang berarti.

Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Riau, Decymus saat dikonfirmasi,Senin (25/10/21) menjelaskan, dari tahun 2018 ekonomi syariah Riau terus naik peringkat.

“ Tetap diperlukan upaya yang sinergis antar pemangku kepentingan agar ekonomi syariah tumbuh lebih pesat lagi dan peran penting yang harus dimainkan masyarakat ekonomi syariah,” kata Decymus.

Sebagai organisasi keumatan,masyarakat ekonomi syariah (mes) dapat menjadi lokomotif ekonomi syariah yang membumi,menyentuh ekonomi umat dan menggerakkan perekonomian yang inklusif serta melahirkan banyak wirausahawan utamanya dari kalangan santri .

Saat ini orientasi santri bukan lagi untuk mencari pekerjaan, tetapi menciptakan kesempatan kerja dan menebarkan manfaat yang lebih luas.

Selain itu kata kepala bank indonesia perwakilan provinsi Riau, Decymus, bahwa semangat kewirausahaan yang mulai tumbuh harus diikuti dengan percepatan inklusi keuangan sehingga pemerintah menyiapkan berbagai skema pembiayaan untuk mendukung tumbuhnya wirausahawan baru. (ts)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00