Cadangan Migas Bertambah 521 MMBOE Sampai September 2021

KBRN,Pekanbaru : Capaian Reserve Replacement Ratio (RRR) telah memberikan tambahan cadangan migas sebesar 521 mmboe atau setara dengan 83,3 persen dari keseluruhan target tahun 2021 sebesar 625 mmboe sampai september 2021.

Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas) terus berupaya dalam mempertahankan cadangan migas nasional di tahun 2021 diperkirakan bakal melampaui target.

Deputi Perencanaan SKK Migas,Benny Lubiantara mengatakan, mayoritas pembahasan plan of development (pod) berlangsung lancar tanpa ada isu-isu yang membutuhkan pembahasan yang mendalam.

“ Demperkirakan, mayoritas  pembahasan PPOD akan bisa diselesaikan,sisanya masih membutuhkan persetujuan dari operator wilayah kerja pertamina group yang sebagian masih dalam pembahasan di sub holding hulu, lalu sebagian lainnya masih membutuhkan persetujuan insentif dari pemerintah,” ucapnya.

Target RRR 100% merupakan salah satu key performance indicator (KPI) SKK Migas. SKK Migas realisasi RRR bakal melampaui target yang telah ditetapkan. Dalam prognosis SKK Migas, capaian RRR di bulan november 2021 akan mencapai sekitar 134%. penambahan cadangan migas secara signifikan diperkirakan akan terjadi di bulan november dan desember 2021.

“ SKK Migas memperkirakan, capaian RRR di akhir tahun setidaknya mencapai sebesar 186%, jika usulan insentif disetujui pemerintah, maka capaian RRR tahun 2021 diperkirakan bisa mencapai 240 persen,” ungkap Benny.Senin ( 25/10/21).

Menurut Deputi Perencanaan SKK Migas,Benny Lubiantara,POD yang berpotensi memberikan tambahan cadangan migas yang besar dan membutuhkan insentif berasal dari wilayah kerja yang saat ini sudah berproduksi, pengajuan pod oleh kontraktor kontrak kerja sama (kkks) di blok yang sudah beroperasi menunjukkan masih besarnya potensi migas yang ada. ( ts)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00