Hindari Pinjol Ilegal, Ini Tips Jitu OJK Riau

KBRN,Pekanbaru : Otoritas Jasa Keuangan ( OJK ) Riau membagikan beberapa tips jitu, agar masyarakat terhindar dari praktek pinjaman online ilegal. Pasalnya, pemerintah dengan tegas bahkan melarang aktivitas pinjol ilegal karena dinilai sangat merugikan masyarakat.

Di tengah pandemi covid-19, ternyata ada sejumlah oknum yang mengambil keuntungan pribadi dengan modus menawarkan pinjaman online. Namun sayangnya, pinjaman online yang ditawarkan ternyata bersifat ilegal atau tidak resmi dengan suku bunga yang mencekik warga.

Kepala Bagian Edukasi dan Perlindungan Konsumen OJK Riau, Erwin Setiadi mengatakan, ada beberapa tips yang bisa dilakukan masyarakat dalam menghindari praktek pinjaman online ilegal.

“ Masyarakat diminta untuk waspada/ karena jumlah penyelengara pinjol ilegal sangat banyak,” ucap Erwin Setiadi,saat dikonfirmasi Sabtu ( 23/10/21).

Berdasarkan data per tanggal 6 oktober lalu, ada sebanyak 106 perusahaan pinjaman online legal atau resmi yang terdaftar di OJK, masyarakat disarankan untuk melakukan transaksi peminjaman kepada pinjol legal, karena memiliki aturan yang jelas dan selalu diawasi pemerintah. ( rh)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00