Kepengurusan DPD Asita Riau Segera Diisi Melalui Musdalub

KBRN, Pekanbaru : Kepengurusan Dewan Pimpinan Daerah Association of the Indonesian Tours & Travel Agencies (ASITA) Provinsi Riau akan segera diisi melalui Musyawarah Daerah Luar Biasa (Musdalub) sehubungan dengan pengunduran diri ketua DPD ASITA Riau periode 2019 - 2024. Namun, masih menunggu pelaksana tugas yang akan ditunjuk DPP ASITA.

Hal itu dikatakan oleh Wakil Ketua DPP ASITA Bidang Kelembagaan dan Pemerintah Dede Firmansyah di Sultan Resto Pekanbaru, Selasa (19/10/2021).

“Sebelum diadakan Musdalub, DPP ASITA akan menunjuk Plt Ketua DPD ASITA Riau setelah pengunduran diri Ketua DPD sebelumnya,” katanya.

Dikatakan, langkah ini memang harus segera diambil setelah munculnya dualisme kepengurusan ASITA di tingkat pusat. Hal ini menyebabkan DPD ASITA Riau mengalami kekosongan pemimpin.

"Kami belum bisa memastikan kapan waktu Musdalub akan digelar. Kami masih akan berkomunikasi dengan Ketua DPP ASITA. Hal yang paling mendesak adalah menetapkan Plt Ketua DPD dan menyegerakan Musdalub,” ungkapnya.

Diharapkan, persoalan yang terjadi di internal ASITA segera terselesaikan. Meskipun, upaya hukum sudah dilakukan di Jakarta

Sedangkan terkait pengunduran diri Ketua DPD ASITA Riau sudah disampaikan secara lisan. Hanya saja ASITA masih menunggu surat pengunduran diri resmi secara tertulis sebagai landasan administratif.

Dede menunjukkan beberapa dokumen penting terkait kepengurusan ASITA Riau saat ini. Dokumen itu juga termasuk bukti keabsahan kepengurusan ASITA pusat dinakhodai Nunung Rusmiati. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00