OJK Dorong Penyaluran Kredit Sektor Perkebunan

KBRN, Pekanbaru : Otoritas Jasa Keuangan (OJK) diminta oleh pemerintah daerah di riau agar dapat mendorong penyaluran pembiayaan atau kredit bagi pengembangan usaha sektor perkebunan di wilayah Riau.

Kepala OJK Riau M Lutfi mengatakan hal itu disampaikan gubernur kepada pihaknya pada saat kegiatan pisah sambut antara Kepala OJK sebelumnya, Yusri bersama jajaran Pemprov Riau.

"Gubernur Riau menyampaikan agar OJK bisa mendorong pengembangan potensi ekonomi Riau, khususnya sektor perkebunan dengan meningkatkan dari sisi pendanaan," ujarnya, Rabu (23/6/2021).

Dia memaparkan salah satu sektor perkebunan yang dimaksud oleh gubernur adalah rencana pengembangan dan produksi triplek dari sabut kelapa yang ada di wilayah Kabupaten Indragiri Hilir.

Selain sektor perkebunan, Lutfi mengakui masih akan mengkaji dan mempelajari sektor lainnya yang memiliki potensi untuk dapat dikembangkan di Riau, serta bisa mendapatkan dukungan pembiayaan dan kredit dari industri jasa keuangan.

Namun memang secara garis besar, pada pertemuan dengan Gubernur Riau, pihaknya diminta agar dapat mendorong dan meningkatkan penyaluran pembiayaan pada sektor perkebunan, yang memang menjadi sektor andalan dalam aktivitas perekonomian di Bumi Lancang Kuning.

Kepala OJK Riau dijabat oleh M Lutfi sejak 15 Juni 2021. Kepala OJK sebelumnya Yusri sudah menjabat sejak 3 tahun 9 bulan yang lalu atau sejak 2017, dan saat ini dipercaya sebagai Kepala OJK Sumatra Barat. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00