Taman Jalur Telukkuantan Jadi Tempat Penjualan Takjil Terbesar

KBRN, Pekanbaru : Saat bulan puasa, lokasi Taman Jalur Telukkuantan  menjadi tempat penjualan takjil terbesar di Kuantan Singingi. Lokasi ini biasa penuh dengan pedagang dan pembeli makanan buka puasa.

Hal itu terlihat setiap sore menjelang magrib. Selain lokasi jualan takjil, di area tersebut juga dipadati tempat bermain anak-anak. Sehingga, Taman Jalur yang dulunya terminal bus ini terlihat seperti pasar.

Pemerintah Kabupaten Kuansing melalui Dinas Koperasi Perdagangan, Perindustrian Usaha Kecil Menengah (Kopdagrin UKM) Kuansing menata lokasi pedagang terutama yang berjualan takjil.

“Kami memfasilitasi dan menata pedagang Ramadan supaya tidak semrawut. Termasuk juga jarak pedagang. Sebab kita masih dihantui pandemi Covid-19,” kata Kepala Dinas Kopdagrin UKM Kuansing, Drs H Azhar MM, Kamis (15/4/2021).

Sebelumnya, kata Kadis Kopdagrin UKM Kuansing, pihaknya sudah melakukan pertemuan yang diikuti Dinas Perhubungan, Satpol PP dan Camat Kuantan Tengah.

Hasilnya, lokasi pasar takjil ditempatkan di sekitar Taman Jalur Telukkuantan.

“Kami juga mengimbau kepada pembeli dan pedagang supaya tetap menerapkan protokol kesehatan  (Prokes) saat melakukan transaksi jual beli. Makanya kami menata tempat pedagang hingga ke ruas jalan, supaya penumpukan tidak satu titik,” kata Kopdagrin UKM Kuansing.

Untuk itu, Drs H Azhar MM meminta pengertian dari pedagang agar memaklumi situasi Covid-19 yang sedang mewabah.

“Kami juga sudah pasang spanduk imbauan penerapan protokol kesehatan,” kata Drs H Azhar MM. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00