Abdul Gafar Usman Berdamai dengan Rifan Financindo Berjangka Pekanbaru

KBRN, Pekanbaru : PT Rifan Financindo Berjangka Pekanbaru (RFB Pekanbaru) telah menggelar rekonsiliasi damai dengan nasabah atas nama Abdul Gafar Usman. Dalam proses mediasi yang dilakukan pada tanggal 12 April 2021, antara PT Rifan Financindo Berjangka Pekanbaru dan nasabah telah sama – sama sepakat berdamai dan memahami duduk perkara yang sebenarnya.

Dalam siaran pers yang diterima, Rabu (14/4/2021) disebutkan bahwa Abdul Gafar Usman mengakui bahwa dirinya kurang memahami penjelasan dari Wakil Pialang Berjangka PT Rifan Financindo Berjangka Pekanbaru sehingga terjadi kesalah pahaman di antara kedua belah pihak.

"Sesuai janji kami untuk menuntaskan kesalahpahaman yang terjadi antara RFB Pekanbaru dan salah satu nasabah atas nama Bapak Abdul Gafar Usman. Melalui siaran pers ini kami umumkan persoalan tersebut telah selesai dan berakhir damai," jelas Liwan, yang merupaka Pimpinan Cabang PT RFB Pekanbaru.

Dikatakan, terlaksananya proses perdamaian yang baik ini, PT Rifan Financindo Berjangka menegaskan bahwa tidak ada unsur penipuan atau upaya negatif apapun terkait penawaran investasi yang dilakukan kepada setiap nasabah.

“Kami berpegang teguh pada peraturan perundangan yang berlaku, dalam hal ini undang-undang Perdagangan Berjangka Komoditi dalam melakukan aktivitas operasional dan bisnis perusahaan. Namun demikian, tak ada gading yang tak retak. Cara berkomunikasidari tim kami, dan tingkat pemahaman nasabah semua tidak merata. Untukitu kami berkomitmen menggiatkan edukasi kepada nasabah dan Wakil Pialang Berjangka sehingga dicapai standar pemahaman yang diharapkan,” kata Liwan, Pimpinan Cabang RFB Pekanbaru.

Menurut Liwan, RPB Pekanbaru adalah perusahaan pialang berjangka legal yang terdafatar dan diawasi oleh Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi, di bawah Kementerian Perdagangan Republik Indonesia. Dengan nomor izin usaha : 0019/BAPPEBTI/PA/12/2019.

"Kita sduah Clear (selesai), tidak ada lagi masalah dengan nasabahnya setelah penjelasan kemarin saya jumpai di kantor dan di rumah Pak Abdul Gafar Usman. Terima kasih sebelumnya atas dukungan rekan-rekan media yg ada di Pekanbaru," tambahnya.

Saat ini, PT Rifan Financindo Berjangka Pekanbaru memiliki nasabah baru sekitar 86 nasabah dan mencatatkan total volume transaksi sebanyak 29815 lot pada kuartal I tahun 2021, atau naik 0.58 persen dibandingkan tahun lalu pada periode yang sama.

Secara Nasional, PT Rifan Financindo Berjangka merupakan perusahaan pialang berjangka dengan pangsa pasar sekitar 16 persen dan masih menduduki posisi pertama sebagai perusahaan pialang teraktif dari 10 gabungan perusahaan pialang terbesar di Indonesia. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00