Pengerjaan Gedung Islamic Center Komplek Perkantoran Tenayan Raya Pekanbaru Rampung 70 Persen

KBRN, Pekanbaru : Komisi IV DPRD Pekanbaru didampingi oleh Kepala Dinas PUPR Pekanbaru meninjau sekaligus berkeliling melihat setiap sudut bangunan Gedung Islamic Center yang berada di Komplek Perkantoran Tenayan Raya yang masih dalam tahap pengerjaan.

Ketua Komisi IV DPRD Pekanbaru Sigit Yuwono kepada RRI,Kamis ( 04/3/2021 )  mengatakan, kontraktor yang mengerjakan pembangunan islamic center bukanlah kontraktor yang profesional.

Hal tersebut dapat terlihat dari beberapa pondasi bangunan yang tidak lurus serta para pekerja yang tidak dilengkapi dengan alat pengaman.

“ Mungkin mereka beranggapan tiang tiang ini akan dibungkus jadi kerjanya cukup kasar ada merong kanan dan kiri tapi kalau profesional harus bersih semua pengerjaannya,” Ungkap Sigit.

Sementara itu Kepala Dinas PUPR Pekanbaru  Indra Pomi menjelaskan/ pembangunan islamic center diperkirakan akan menyerap anggaran sebesar  100 miliar rupiah.

Pada tahap pertama dan kedua pembangunan memakan anggaran masing-masing sebesar 30 miliar rupiah, sementara untuk tahap ketiga menyerap anggaran 39 miliar rupiah.

“ Perkiraan kita sampai selesai lebih kurang 100 milyar tahap satu 30,tahap dua 30 dan tahap ketiga 39,nah kalau dari sisi penganggaran sekitar 60 persen, kemudian dari pengerjaan sendiri  obotnya sekitar 70 persen,” jelas Indra.

Saat ini pengerjaan Islamic Center Pekanbaru telah mencapai angka 70 persen, ditargetkan pembangunannya akan rampung pada akhir tahun 2021 nanti.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00