RRI Pekanbaru Gandeng IFQAH Provinsi Riau Untuk Gelar PTQ Tahun 2021

KBRN, Pekanbaru : RRI Pekanbaru kembali akan menyelenggarakan Pekan Tilawatil Quran (PTQ) Tingkat Provinsi tahun 2021 melibatkan Ikatan Persaudaraan Qori/Qoriah dan Hafidz/Hafidzah  (IFQAH ) Provinsi Riau.

Penyelenggaraan PTQ RRI tahun 2021 akan dilaksanakan mulai awal ramadhan dengan tiga kategori lomba yakni lomba Tilawah, Tausiah dan lomba Yahfidz Qur’an.

Selama penyelenggaraan PTQ RRI Tingkat Provinsi Riau, seleksi awal  akan dilaksanakan secara virtual dengan mengirimkan video hasil Tilawah dan Tausiah peserta namun untuk babak final akan dilakukan secara langsung.

Ketua IFQAH Provinsi Riau Drs.H. Yuhendri Tarmizi kepada RRI seusai rapat persiapan mengatakan, melalui PTQ RRI tahun 2021 bisa memacu kemampuan qori/qoriah untuk bersaing dengan daerah lain.

“Dengan adanya moment PTQ ini memberi kesempatan dan pembelajaran yang bermanfaat bagi qori/qoriah dan hafidz/hafidzah untuk meningkatkan kualitas dan meraih prestasi terbaik untuk bersaing dengan daerah lain“ kata Yuhenri.

Sementara itu Kepala RRI Pekanbaru Ngatno membenarkan bahwa untuk  Tilawah terbaik akan diikutsertakan pada PTQ Tingkat Nasional ke 51 di Palembang, Sumsel.

“Kita harapkan penyelenggaraan PTQ tahun 2021 lebih baik dan berkualitas serta adik adik bisa ikut nanti untuk tilawah terbaik satu putra/putri akan ikut ditingkat nasional di Palembang, “ ungkap ngatno.

Sedangkan untuk cabang lomba tausiah dan tahfidz akan dikordinasikan dengan anggota korwil XV yakni Padang, BukitTinggi, Batam, Ranai dan Tanjungpinang siapa yang akan mewakili untuk tingkat nasional. 

Tema Pekan Tilawatil Qur’an RRI tahun 2021 yakni Melalui PTQ RRI kita tingkatkan nilai nilai Alquran untuk membangun spirit generasi muslim milenial menuju SDM unggul Indonesia maju.

              

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00