Partai Bulan Bintang Optimis Hadapi Pemilu 2024

KBRN, Pekanbaru : Partai Bulan Bintang (PBB) menghadapi tantangan pada Pemilihan Umum 2024 dengan sikap optimis. Walaupun banyak aturan Pemilu yang sulit dan PBB bersaing dengan para partai politik (parpol) berbasis Islam. Namun tetap optimis dengan berbagai persiapan yang dilakukan.

“Yang kita utamakan adalah lolos Parliamentary Threshold (PT). Jadi perlu perjuangan keras bagi partai jadi kami tetap optimis,” ujar Sekretaris Jenderal PBB, Afriansyah Noor saat melakukukan kunjungan kerja ke Provinsi Riau, dalam rangka silaturahmi dan konsolidasi PBB.

Diakui, partainya tetap berusaha meraih sukses di Pemilu 2024. Beragam ikhtiar tengah dilakukan. Misalnya, memperbaiki mesin partai dan terus turun ke basis-basis massa dengan membaca evaluasi hasil Pemilu 2019 dan Pilkada Serentak 2020.

Sebelumnya, Ketua DPW PBB Riau H. Muhammad Saltut, MA didampingi Sekretaris DPW PBB Riau Zul Azhar, S.Pi usai silaturhami dan konsolidasi mengatakan DPW PBB Riau sudah membangun infrastruktur partai di Riau secara lengkap. Salah satunya menetapkan Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu).

"SK personalia Bappilu PBB Riau sudah diterbitkan sehingga Bappilu Riau sudah bisa menjalankan tugasnya," kata Saltut.

Menurut Saltut, sesuai Anggaran Rumah Tangga (ART) PBB, Bapillu merupakan salah satu lembaga yang menangani suatu program strategis partai.

"Kalau Bappilu Riau tentunya bertugas melakukan langkah-langkah strategis untuk memenangkan PBB di Provinsi Riau, Bumi Melayu yang kita cintai ini," kata Saltut. (TS)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00