Mandiri Syariah Berikan Bantuan Renovasi Masjid Afra'unnas Universitas Riau

KBRN, Pekanbaru : Dalam rangka Milad Bank Syariah Mandiri (Mandiri Syariah) ke-21 pada 1 November 2020, Mandiri Syariah memberikan bantuan Renovasi Masjid Afra'unnas yang berlokasi di komplek Universitas Riau, Kecamatan Tampan, Kota Pekanbaru, Riau.

Bantuan Masjid Afra'unnas senilai Rp150 juta diserahkan secara simbolis oleh Syahrial Alrasyid selaku Area Manager Mandiri Syariah Area Pekanbaru kepada Rektor Universitas Riau, Prof. DR.Ir H Aras Mulyadi M.Sc, di Aula Gedung Rektorat Universitas Riau yang juga disaksikan secara virtual oleh Direktur Wholesale Banking Mandiri Syariah Kusman Yandi dan Group Head Wholesale Institutional Banking Astridiana Sjamanti, pada hari Jumat tanggal 27 November 2020.

Syahrial Alrasyid menyampaikan dalam menjalankan bisnis Bank, Mandiri Syariah tidak hanya bertujuan mencari profit semata namun berupaya mengajak serta nasabah untuk dapat memberikan kontribusi bagi people (umat) dan planet (negeri), baik melalui penyediaan sarana ibadah (masjid dan mobil mushola), pemberian sarana dan prasarana pendidikan, program beasiswa, bantuan kebencanaan, fasilitas kesehatan, dan lain- lain.

"Kami memahami masjid merupakan pusat kegiatan ibadah masyarakat. Salah satu concern kami adalah memberikan nilai tambah dengan meningkatkan kenyamanan dan fungsi masjid sebagai pusat ekonomi masyarakat," kata Syahrial Alrasyid, dalam siaran pers yang diterima, Sabtu (28/11/2020).

Syahrial menambahkan bahwa Mandiri Syariah berupaya menjadi sahabat finansial, spiritual dan sosial bagi nasabah serta menempatkan customer centric sebagai prioritas, Mandiri Syariah fokus pada produk retail dan konsisten melakukan inovasi dalam layanan digital.

Layanan digital diimplementasikan dalam aplikasi Mandiri Syariah Mobile, Net Banking maupun layanan digital branch. Diantaranya fitur buka rekening online, tarik tunai tanpa kartu ATM, layanan interaktif virtual yang dapat diakses selama 24 jam (Aisyah) dimana ketiga fitur tersebut telah dimiliki oleh Mandiri Syariah. Ataupun fitur layanan khas syariah lainnya seperti info waktu sholat, lokasi masjid terdekat, ziswaf, dan lainnya.

Sementara itu, Rektor Universitas Riau, Prof. DR.Ir H Aras Mulyadi M.Sc mengapresiasi dan mengucapkan terima atas bantuan yang diberikan Mandiri Syariah Area Pekanbaru yang Inshaallah akan dinikmati oleh seluruh civitas akademis dan masyarakat sekitar komplek Masjid Afra'unnas UNRI.

Direktur Wholesale Banking Mandiri Syariah Kusman Yandi dalam sambutannya menyampaikan, kerjasama antara Universitas Riau (UNRI) dengan BSM yang telah terjalin sejak tahun 2012.

"Segenap jajaran Jajaran civitas akademika Universitas Riau dapat mengoptimalkan produk dan layanan yang telah disediakan oleh Bank Syariah Mandiri dan semoga menjadikan setiap transaksinya menjadi lebih berkah" kata Kusman Yandi.

Hingga September 2020, kinerja Mandiri Syariah tumbuh dengan baik, resilient ditengah pandemi dan solid dengan kualitas yang terjaga. Mandiri Syariah berhasil meraih pencapaian tertinggi dengan menghimpun laba tembus ke angka Rp1,07 triliun per kuartal III 2020. Dan meningkatkan pembiayaan hingga 7,39% yoy menjadi Rp79,27 triliun dengan kualitas terjaga baik. Peningkatan laba bersih dan pembiayaan Mandiri Syariah ditopang dengan adanya pertumbuhan dana pihak ketiga (DPK) yang mencapai 17,28% yoy menjadi Rp106,12 triliun sehingga asset Mandiri Syariah mencapai Rp119,43 triliun, tumbuh 16,19% dari periode yang sama tahun sebelumnya.

"Semoga bantuan ini membawa manfaat bagi umat. Insya Allah dari umat kembali ke umat," pungkas Syahrial. (TS)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00