Plt Kalapas Positif Covid-19, Kumham Riau Tunjuk Pelaksana Harian

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Riau Ibnu Chuldun didampingi Humas Koko Syawaludin sampaikan Plt Kalapas Positif Covid-19.

KBRN, Pekanbaru: Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Lapas Klas 2 A Pekanbaru Alfonsus terkonfirmasi positif covid-19. 

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Riau, Ibnu Chuldun membenarkan hal tersebut. 

"Beliau dilakukan rapid, hasilnya reaktif kemudian dilakukan swab hasilnya positif," ungkap Kakanwil Kemenkumhan Riau, Ibnu Chuldun ketika dikonfirmasi Kamis, (24/9/2020). 

Saat ini, Alfonsus sedang menjalani perawatan medis di salah satu rumah sakit di Pekanbaru. 

"Terjadinya ini bukan dari dalam lapas melainkan luar lapas. Keseharian beliau bersama dengan stafnya satu kendaraan, stafnya ini membawa covid yang berasal dari istrinya merupakan pegawai rumah sakit," ujarnya. 

Dinas Kesehatan Kota Pekanbaru juga sudah melakukan uji swab kepada seluruh petugas Lapas Klas 2 A Pekanbaru. Hasilnya seluruh petugas negatif covid-19. 

"Swab massal kepada beberapa petugas dan napi yang sempat kontak langsung dengan Plt Kalapas, hasilnya negatif. Kemudian juga melakukan penyemprotan disinfektan menyeluruh," jelasnya. 

Adanya Plt Kalapas positif covid-19, Kemenkumham Riau melakukan penunjukan pelaksana harian Kalapas. 

"Selama Kalapas menjalani perawatan di rumah sakit, maka kami menunjuk pejabat strukturalnya sebagai pelaksana harian yakni Efendi Purba. Alhamdulillah kondisi Lapas dalam keadaan baik dan aktivitas tetap berjalan," pungkasnya. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00