FPK Riau Gelar LKT Berhadiah Rp22,5 Juta

KBRN, Pekanbaru : Forum Pembauran Kebangsaan (FPK) Provinsi Riau menggelar Lomba Karya Tulis (LKT) Pembauran dan Persatuan Bangsa. Lomba yang terbuka untuk umum atau seluruh masyarakat Riau ini memperebutkan hadiah total Rp22,5 juta.

"LKT Pembauran dan Persatuan Bangsa FPK Riau 2020  bertujuan menggali pemahaman masyarak akan  arti penting pembauran dan kesatuan di tengah kebhinnekaan bangsa. Ini juga bentuk prnyebarluaskan informasi dan sosialisasi serta menggali potensi dan minat masyarakat dalam pembauran kebangsaan. Selain itu FPK juga ingin memberikan apresiasi terhadap pemikir-pemikir tentang pembauran Kebangsaan serta mendokumentasikan opini dan aspirasi masyarakat tentang Pembauran Kebangsaan yang bermanfaat dalam menyusun kebijakan terkait pembauran dan Persatuan Bangsa," papar Ketua FPK Provinsi Riau, Ir AZ Fachri Yasin MAgr didampingi Wakil Ketua Bidang Humas dan Media FPK Riau Fakhrunnas MA Jabbar dan sejumlah Pengurus FPK lainnya kepada sejumlah media saat Konferensi Pers, Senin (21/09/2020).

Mantan anggota KPUD Kota Pekanbaru ini menjelaskan, lomba  karta tulis ini bertemakan Pembauran dan Persatuan Bangsa. Dan peserta dapat memilih tiga sub tema/topik yang disediakan panitia. Pertama; Potret Pembauran dan Persatuan Bangsa di Provinsi Riau. Kedua; Peranan Paguyuban Etnik Dalam Akselerasi Pembauran Kebangsaan. Dan ketiga; Merajut Persatuan dalam Kebhenikaan Bangsa.

Fachri Yasin berharap, banyak pemikiran dan tulisan yang muncul terkait pembauran kebangsaan. Karena pembauran di tengah kebhinnekaan perlu terus dijaga demi mantapnya stabilitas nasional dan terlaksananya pembangunan nasional, sekaligus sebagai upaya penciptaan suasana yang aman, tenteram, tertib, damai, dan sejahtera.

Sementara itu, Ketua Panitia Pelaksana LKT Pembauran dan Persatuan Bangsa, Saparudin Koto mengatakan, panitia memberikan waktu yang cukup panjang pada LKT Pembauran dan Persatuan Bangsa 2020 ini, peserta dapat menulis karya tulisnya hingga 6 oktober 2020 mendatang dan pemenang akan diumumkan bertepatan dengan Hari Sumpah Pemuda, 28 Oktober 2020.

Dijelaskan, Karya Tulis berbentuk karya Tulis Ilmiah populer ditulis di atas kertas kuarto dengan tebal antara 10-15 halaman. Struktur tulisan minimal Pendahuluan, Isi dan Pembahasan serta Kesempulan.

"LKT Pembauran dan Persatuan Bangsa ini terbuka bagi  semua masyarakat Riau yang dibuktikan dengan KTP/identitas lain yang masih berlaku. Mari ikuti lomba ini sebagai bentuk dukungan pentingnya pembauran di tengah kebhinekaan bangsa," jelas Saparudin Koto seraya menginfokan, untuk keterangan kebih lanjut, peserta dapat menghubungi HP/WA Fakhrunnas MA Jabbar 08127532100 dan Saparudin Koto 08117076777. (TS) 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00