RSA Nusa Waluya II Bukan Untuk Membantu Penanganan Covid-19 di Pekanbaru

RSA Nusa Waluya II

KBRN, Pekanbaru : Rumah sakit apung (RSA) Nusa Waluya II sudah bersandar di Pelabuhan Pelindo II dalam rangka menjalankan kegiatan sosial di bidang kesehatan, bukan untuk membantu penanganan covid-19 di Pekanbaru.

Pelaksana harian (Plh) Kepala Dinas Kesehatan Kota Pekanbaru dr. Zaini Rizaldy mengatakan RSA Nusa Waluya II sudah sejak Maret lalu mengajukan permohonan untuk melakukan kegiatan bakti sosial kesehatan yakni pelayanan kesehatan umum dan bedah ringan serta sedang, bukan untuk penangan covid-19.

"Ini yang perlu saya klarifikasi, bahwa rumah sakit apung yang ada sekarang di Pekanbaru bukan untuk penanganan covid-19 disini. Karena awalnya pada bulan Maret mereka minta kepada kita agar dapat melakukan kegiatan bakhti sosial di bidang kesehatan yakni pelayanan kesehatan umum dan bedah ringan serta sedang. Dan bukan untuk penangan covid-19 seperti yang banyak beredar di masyarakat sekarang, "katanya.

Dijelaskan Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru juga tidak pernah meminta bantuan kepada RSA Nusa Waluya II, yang sebenarnya mereka yang memohon  kepada Pemko untuk diizinkan, karena bertujuan untuk membantu masyarakat maka diberikan izin.

"Kita tidak pernah memohon kepada mereka yang ada itu mereka yang minta kepada kita untuk diizinkan membantu, karena tujuannya untuk masyarakat masa tidak kita diizinkan, ini kan sama dengan saat ada pihak yang membantu dengan memberikan masker ya kita terima lah, kan untuk bantu warga kita juga "jelasnya.

Sementara mengenai izin, disampaikan pria yang akrab disapa dr. Bob ini pihaknya sudah menyampaikan agar juga meminta izin ke Dinas Kesehatan Provinsi Riau, karena sebenarnya itu kewenangan dari Provinsi.

"Kita kemarin juga sudah minta mereka untuk juga minta izin ke Diskes Provinsi Riau, kan itu sebenarnya juga kewenangan dari Diskes Riau, tutupnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00