Dukung Pemerintah Tangani Covid-19, Koalisi Aktivis Mahasiswa Indonesia di Pekanbaru Gelar Aksi Damai

Koalisi Aktivis Mahasiswa Indonesia (KAMI) di Pekanbaru Gelar Aksi Dukung Pemerintah Tangani Covid-19

KBRN, Pekanbaru: Ratusan massa yang tergabung dalam Koalisi Aktivis Mahasiswa Indonesia (KAMI) menggelar aksi damai di bundaran Tugu Zapin, Sabtu (12/9/2020) sore.

Koordinator massa, Husnul Jamil mengatakankehadiran KAMI untuk mengajak seluruh elit bangsa mengubah sikap pesimis menjadi optimis.

Ia juga mengajak pemuda dan mahasiswa untuk selalu digaris terdepan dalam menjaga dan merawat Pancasila dari kelompok yang tidak bertanggungjawab.

"Jadikan masalah menjadi peluang untuk bergerak bersama menuju Indonesia maju. Di tengah virus corona melanda Indonesia dan dunia pada umumnya seharusnya stake holder bangsa bahu- membahu mendukung pemerintah menekan angka covid-19 di Indonesia," jelasnya.

Dalam deklarasi itu, KAMI menyampaikan 5 pernyataan sikapnya, diantaranya, mendukung pemerintah pusat dan daerah untuk fokus pada penanganan Covid-19.

"Kedua, mengutuk keras kelompok-kelompok yang mencoba memecah belah persatuan dan kesatuan NKRI," sebutnya.

Kemudian, mereka juga mendukung pemerintah dalam upaya peningkatan kemandirian ekonomi yang berbasis kerakyatan. KAMI menyatakan Indonesia saat ini dalam keadaan baik-baik saja.

"Kelima, mendukung pemerintah untuk memperkuat Pancasila sebagai dasar ideologi bangsa," pungkasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00