HUT RRI ke 75, Terus Berupaya Mengudara di Wilayah NKRI

KBRN, Pekanbaru : Lembaga Penyiaran Publik Radio Republik Indonesia (LPP RRI), Jumat (11/9/2020) genap berusia 75 tahun. Di usianya yang sekarang, LPP RRI terus eksis menjawab kebutuhan informasi publik serta terus berupaya menjangkau seluruh wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) hingga ke pelosok desa.

Kepala Stasiun LPP RRI Pekanbaru, Ngatno saat menyampaikan sambutan pada puncak perayaan hari radio tahun 2020 usai penyulutan api obor triprasetya menjelaskan "Bangkit untuk Indonesia maju" menjadi tema perayaan HUT ke-75 RRI mengartikan memberi petunjuk bahwa RRI hadir untuk kemajuan bangsa, media milik bangsa dan media perekat NKRI.

"Khusus di Provinsi Riau, RRI Pekanbaru terus memperjuangkan Stasiun Produksi RRI Bengkalis menjadi satuan kerja sehingga keberadannya memberikan informasi kepada masyarakat di bagian terdepan indonesia semakin ditingkatkan," ungkapnya.

Diusia ke-75 tahun pula, RRI telah melakukan terobosan di berbagai dimensi, terutama dalam hal multi platform siarannya. Di sisi lain, RRI terus melakukan koordinasi dengan pemerintah daerah agar wilayah pelosok terpencil dapat dijangkau siaran RRI.

"Kami terus berkoordinasi dengan pemerintah daerah, agar secepatnya terealisasi menjadi Satker," ungkapnya.

Puncak peryaaan hari radio tahun ini sebelum penyulutan api obor diawali dengan upacara. Setelah penyulutan api obor yang berlangsung secara serentak di seluruh Indonesia dilanjutkan dengan kegiatan internal.

Sebelumnya ketua panitia hari radio tahun 2020, Syamsul Bahri menjelaskan walaupun di tengah pandemi Covid 19, perayaan hari tetap berlangsung sukses walaupun tanpa melibatkan pihak luar.

Kegiatan diakhiri dengan pemotongan kue ulang tahun dilanjutkan dengan penyerahan hadiah perlombaan yang diadakan memeriahkan hari radio 2020. (TS)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00