Program Khusus Tokoh Baca Berita, Gubernur Syamsuar Sempat Gugup Jadi Presenter di RRI Pekanbaru

Kepsta RRI Pekanbaru Ngatno dan Gubenur Riau Syamsuar

KBRN, Pekanbaru : Dalam rangka memperingati Hari Radio Ke-75, Lembaga Penyiaran Publik Radio Republik Indonesia (LPP RRI) Pekanbaru menggelar berbagai kegiatan.

Kepala stasiun (Kepsta) LPP RRI Pekanbaru Ngatno mengatakan dalam rangkaian kegiatan Hari Radio, ada satu program khusus yang dibuat yakni Tokoh Baca Berita. Dimana tokoh - tokoh daerah seperti Gubernur dan jajaran Forkopimda serta pejabat daerah lainnya menjadi presenter membacakan berita yang ada di program Info Riau.

"Masih dalam rangkaian kegiatan Hari Radio kita mencoba memberikan sensasi yang berbeda kepada pejabat daerah, yang dimulai dari Gubernur untuk membacakan berita, karena kita tahu kalau memberikan sambutan para pejabat itu sanggup berjam-jam, tapi kalau baca berita dan menjadi presenter kan berbeda rasanya, "katanya, Senin (7/9/20).

Sementara Gubernur Riau Syamsuar yang didapuk untuk menjadi presenter dan membacakan berita merasa gugup, karena ini merupakan pengalaman pertama seumur hidup.

"Awalnya saya sempat gugup tapi ketika ada yang bilang kalau bagus dan bahkan ada yang sebut mirip Karni Ilyas, saya tidak gugup lagi dan saya rasa sudah baik lah walau belum seperti teman-teman penyiar. Dan berita yang saja baca dianggap benar oleh masyarakat, karena yang baca Gubernur, "ujarnya.

Selain itu diungkapkannya ketika menjadi presenter, dirinya teringat dengan salah seorang penyiar idolanya yang sudah almarhum Dadang Mansyur yang selalu didengarnya dulu.

"Saat saya jadi presenter, saya jadi ingat dengan penyiar idola saya almarhum Dadang Mansyur, dulu saya sering dengar beliau siaran, "ungkapnya.

Diharapkan RRI terus maju dan memberikan informasi kepada masyarakat, terutama berita dan informasi mengenai covid-19.

"Saya harap RRI terus maju dan tetap memberikan informasi terbaik kepada masyarakat, terutama informasi mengenai covid-19, karena hanya RRI yang sampai ke pelosok-pelosok desa, "harapnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00