Gubernur Syamsuar Serahkan Sertifikat Tanah Secara Virtual

KBRN, Pekanbaru : Untuk memberikan kepastian dan kekuatan hukum terhadap tanah milik masyarakat, Pemerintah memberikan sertifikat tanah gratis kepada masyarakat.

Pemberian sertifikat tanah tersebut dilakukan secara virtual, dan penyerahan simbolis dilakukan oleh Gubernur Riau Syamsuar kepada 10 warga Riau yang disaksikan langsung Menteri Agraria dan Tata Ruang RI Sofyan Djalil

Gubernur mengatakan pemberian sertifikat tanah gratis tersebut sebagai upaya memberikan kekuatan hukum atas tanah yang dimiliki masyarakat dan juga sesuai dengan visi jangka panjang Provinsi Riau yaitu terwujudnya Provinsi Riau sebagai pusat perekonomian dan budaya melayu.

“Sertifikat ini kita berikan kepada masyarakat agar tanah milik masyarakat mempunyai kekuatan hukum dan ini juga merupakan visi jangka panjang Provinsi Riau dalam upaya mewujudkan Riau sebagai pusat perekonomian dan budaya melayu, “katanya, Jum’at (7/8/20).

Penyerahan sertifikat tanah secara virtual diberikan sebanyak 16.372 sertifikat kepada masyarakat Provinsi Riau. Kemudian, redistribusi tanah sebanyak 4.367 Sertifikat, ditambah juga rumah ibadah wakaf tanah kuburan sebanyak 194 serikat di Provinsi Riau tahun 2020.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00