Sektor Informal Paling Banyak Merumahkan Karyawan Selama Covid-19 Riau

Kadisnakertrans Riau Jonli

KBRN, Pekanbaru : Pendemi covid-19 yang sudah berlangsung lima bulan membuat banyak sektor kehidupan menjadi terganggu dan mematikan sebagian usaha masyarakat.

Kepala Dinas Tenaga Kerja Dan Transmigrasi (Disnakertrans) Provinsi Riau Jonli mengatakan dari laporan yang diterima pihaknya ada sekitar 6 ribuan karyawan yang dirumahkan dan 930 pekerja yang di putus hubungan kerja (PHK) di Riau.

“Dari laporan yang kita terima ada sekitar 6 ribuan karyawan yang dirumahkan dan dari lima ratusan pekerja yang di PHK, sekarang sudah menjadi 930 pekerja yang di PHK, “katanya, Senin (13/7/20).

Dijelaskan karyawan yang paling banyak di rumahkan dan di PHK merupakan pekerja di sektor informal dan perusahaan yang bergerak di sektor jasa seperti perhotelan, kuliner dan pariwisata.

“Untuk sektor yang paling banyak merumahkan dan mem-PHK karyawan adalah sektor informal dan perusahaan yang bergerak di sektor jasa, seperti perhotelan, kuliner dan pariwisata, “jelasnya.

Ditambahkan untuk sektor jasa seperti perhotelan dan pariwisata, sekarang sudah kembali mulai bergerak tetapi dengan tetap mengikuti dan menjalankan protokol kesehatan.

“Sekarang kita liat untuk perhotelan sudah mulai kembali bergerak, tapi dalam pergerakannya harus memperhatikan protokol kesehatan, “ujarnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00