Tour de Siak dan Dragon Boat Tetap Berlangsung Ditengah Pendemi Covid-19

Kadispar Riau Roni Rakhmat

KBRN, Pekanbaru : Ditengah pendemi covid-19 banyak ivent yang berskala nasional maupun internasional di Provinsi Riau yang dibatalkan.

Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Riau Roni Rakhmat mengatakan ivent yang dibatalkan yakni pacu jalur di Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing), Bakar tongkang di Rokan Hilir (Rohil) dan ivent Perang air di Kabupaten Kepulauan Meranti, yang dibatalkan oleh Pemerintah Kabupaten masing-masing.

"Ada beberapa ivent yang disepakati oleh Pemerintah Kabupaten untuk dibatalkan karena pendemi covid-19 ini, seperti bakar tongkang di Rohil, pacu jalur di Kuansing dan perang air di Meranti, "ujarnya, Kamis (2/7/20).

Dijelaskan, meski ada beberapa ivent yang dibatalkan, tapi ada dua kegiatan yang akan tetap dilaksanakan yakni tour de Siak dan Dragon Boat.

"Tapi ada dua ivent yang tetap akan dilaksanakan yaitu Tour de Siak di Kabupaten Siak dan Dragon Boat di Kabupaten Kampar, "jelasnya.

Diungkapkan, mengenai pembatalan suatu kegiatan atau pelaksanaan ivent menjadi kewenangan dari Pemkab dan Pemko.

"Kita di Pemerintah Provinsi Riau hanya membantu dan mensupport aja, keputusan menyelenggarakan atau tidak itu menjadi kewenangan dari Pemkab dan Pemko, karena mereka lah yang tau kondisi daerahnya, "tuturnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00