Pembukaan Tempat Wisata Di Era Tatanan Hidup Baru Jadi Kebijakan Pemda

Kadispar Riau Roni Rakhmat

KBRN, Pekanbaru : Tempat - tempat wisata sudah mulai kembali dibuka di era tatanan hidup baru ditengah pendemi covid-19.

Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Riau Roni Rakhmat mengatakan untuk pembukaan tempat wisata di Provinsi Riau mengikuti petunjuk dari Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Pusat memberikan kewenangan kepada pemerintah daerah (Pemda) dengan tetap menerapkan protokol kesehatan, seperti mewajibkan pengunjung memakai masker, menyediakan tempat cuci tangan dan menjaga jarak aman (physical distancing).

"Gugus tugas Covid-19 pusat sudah memberikan kewenangan kepada masing-masing Pemda untuk melakukan pembukaan tempat wisata yang ada di daerahnya dengan tetap menerapkan protokol kesehatan, seperti adanya tempat cuci tangan, memakai masker dan jaga aman, "katanya, Rabu (1/7/20).

Dijelaskannya, dalam pembukaan tempat wisata, pengelola hanya diperbolehkan menerima pengunjung 60 persen dari total daya tampung yang tersedia.

"Tempat wisata hanya boleh menampung 60 persen dari total kapasitasnya, misalnya dari 600 kapasitas pengunjung yang boleh masuk hanya sebanyak 360 orang saja, "jelasnya.

Ditambahkan di Provinsi Riau banyak terdapat tempat - tempat wisata yang memiliki potensi besar untuk menarik wisatawan baik wisatawan Nusantara maupun mancanegara, tetapi di era tatanan hidup baru ditengah pendemi covid-19, tempat wisata boleh kembali buka tetapi harus mematuhi ketentuan yang berlaku.

"Di daerah kita ini ada banyak tempat wisata yang bagus yang dapat menarik datangnya wisatawan Nusantara dan mancanegara, tapi saat ini ditengah pendemi covid-19, tempat wisata harus mengikuti ketentuan yang ada, "tutupnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00