Perayaan Harganas 2020 di Riau Dilaksanakan Sesuai Protokol Kesehatan

KBRN, Pekanbaru : Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Provinsi Riau akan menyelenggaran Hari Keluarga Nasional (Harganas) 2020 ke-27 tahun pada hari Senin tanggal 29 Juni 2020. Pelaksaan Harganas di tengah pendemi virus korona atau Covid 19 disesuaikan dengan protokol kesehatan.

Hal itu dikatakan oleh Plt Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Riau, Sri Wahyuni, Minggu (28/6/2020).

Dikatakan, pelaksanaan secara internal di BKKBN dengan upacara sederhana tetapi menerapkan jaga jarak.

"Perayaan Harganas dengan menerapkan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran virus korona, meski di tengah pendemi virus korona, BKKBN Riau tetap produktif dalam melaksanakan Harganas dalam rangka edukasi dan sosialisasi kepada masyarakat tentang bagaimana keluarga dan pelayanan keluarga berencana," jelasnya.

Menurutnya, sesuai tema tahun ini keluarga tangguh sangat dibutuhkan di tengah pendemi covid-19 yang memiliki fungsi penting yang harus ditumbuhkan dalam keluarga yaitu pembentukan karakter dan juga nilai-nilai agama, cinta kasih, perlindungan dan sosial budaya.

"Dalam meramaikan Harganas 2020, BKKBN Riau memeriahkannya dengan pelayanan keluarga berencana melalui webinar membahas tentang keluarga tangguh di era pandemi virus korona dan berbagai kegiatan lainnya. Selain itu juga sudah banyak kegiatan yang dilaksanakan," ungkapnya. (TS)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00