Hari Pancasila, Kejati Riau Salurkan 1.000 Paket Sembako bagi Warga Terdampak Covid-19

Kajati Riau, Mia Amiati Salurkan 1.000 Paket Sembako kepada Warga Pekanbaru

KBRN, Pekanbaru: Aksi peduli ditunjukkan Kejaksaan Tinggi Riau bersama Relawan Peduli Covid-19 dalam memperingati Hari Pancasila, Senin (1/6/2020). Kepala Kejaksaan Tinggi Riau Mia Amiati beserta seluruh jajaran menyerahkan bantuan kepada warga Kota Pekanbaru yang terdampak Covid-19. 

Sebanyak 1.000 paket sembako disalurkan kepada masyarakat yang selama ini tidak tersentuh bantuan dari pemerintah. Sembako ini berupa beras, minyak goreng, gula, sarden, mi instan dan cairan pencuci tangan. 

"Bertepatan Hari Pancasila dengan tema tahun ini gotong royong, maka bersama-sama meringankan pihak yang terdampak Covid-19. Kebetulan sekali kami bertemu relawan covid-19 dengan menyiapkan 1.000 paket sembako yang disebarkan ke wilayah yang sudah terdata oleh relawan," ungkap Kajati Riau, Mi Amiati usai memberikan bantuan. 

Dikatakan Mia, data masyarakat yang mendapatkan bantuan bukan berasal dari data Dinas Sosial ataupun instansi lainnya. Menurutnya masih banyak masyarakat yang belum terdata mendapatkan bantuan sembako di Pekanbaru. 

"Mohon maaf tidak menggunakan data yang ada dalam pemerintahan. Mereka (relawan Covid-19 turun langsung ke lapangan, melihat secara langsung banyak sekali yang punya hak memperoleh tapi tidak dapat bagian dari pemerintah," beber Mia. 

Salah seorang penerima bantuan, Siti, warga Jalan Riau Ujung ini mengaku senang mendapatkan bantuan pertama. Dirinya sampai saat ini belum memperoleh bantuan dari pemerintah. 

"Alhamdulillah bersyukur mendapatkan bantuan ini. Kami sekeluarga belum pernah ada memberikan bantuan, kami sudah didata tapi bantuan tak kunjung datang," ujar Siti. 

Dirinya berharap bantuan ini dapat dimanfaatkan sebaik mungkin. Bekerja sebagai pembersih lahan milik orang lain, Siti mengaku kesulitan memperoleh uang disaat pandemi covid-19 saat ini. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00