Tim GTP Covid-19 Riau Tinjau 4 Pos Check Poin Covid-19 di 3 Kabupaten/Kota

Tim_gtp_covid19_riau

KBRN, Pekanbaru : Tim Gugus Tugas Penanganan (GTP) Covid-19 Provinsi Riau meninjau empat Pos Check Poin Covid-19 di tiga Kabupaten/Kota. Peninjauan ini guna melihat kepatuhan masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan, Jumat (29/05/2020).

Turut hadir dalam peninjauan ini, Sekretaris GTP Covid-19 Provinsi Riau, Syahrial Abdi, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Riau, Mimi Yuliani Nazit, Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Riau, M Taufiq OH, dan Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Provinsi Riau, Zainal Z.

Selain melakukan peninjauan, Tim GTP Covid-19 Provinsi Riau juga memberikan sejumlah masker, vitamin dan minuman untuk petugas pengawasan Pos Check Poin. Adapun tiga Kabupaten/Kota yang ditinjau diantaranya, Pos Check Poin di Kota Pekanbaru, Kabupaten Siak, dan Kabupaten Bengkalis.

Sekretaris GTP Covid-19 Provinsi Riau, berharap kepada petugas pengawas untuk tegas kepada masyarakat yang masih melakukan perjalanan masuk-keluar kabupaten atau kota untuk tetap menerapkan protokol kesehatan.

"Walaupun kita sudah tidak menerapkan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) lagi, tetap pertahankan masyarakat untuk menggunakan masker," kata Syahrial Abdi setelah memberikan sejumlah masker ke petugas Pos Check Poin di Lintas Timur Pekanbaru.

Selain itu, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Riau, Mimi Yuliani Nazir mengatakan, saat ini tim GTP Covid-19 Riau sedang melakukan peninjauan ke beberapa pos di kabupaten dan kota se-Riau.

"Kita juga berikan sejumlah masker, vitamin, dan minuman kepada petugas pengawas posko. Masker dan vitamin dapat diberikan juga kepada masyarakat nantinya bagi yang tidak menggunakan masker," tutupnya saat pemberian di Pos Check Poin Kecamatan Sabak Auh Kabupaten Siak.

Reaksi anda terhadap berita ini :

00:00:00 / 00:00:00