Cegah Corona, Polda Riau Tunda Lomba Lari Maraton Sumatera Jungle Run

KBRN, Pekanbaru: Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Riau Irjen Pol Agung Setia Imam Effendi secara resmi mengumumkan kegiatan Sumatera Jungle Run ditunda. Lomba lari maraton ini ditunda antisipasi virus corona (Covid-19).

"Rencana kegiatan menyelenggarakan kegiatan Jungle Run di Tahura dijadwalkan pada 11 April mendatang, sehubungan dengan penanganan covid 19 terutama penyebaran kita putuskan bersama ketua panitia penyelenggara untuk kita menunda pelaksanaan," kata Kapolda dalam keterangan persnya di Mapolda Riau, Jumat (20/3/2020).

Dikatakan Agung, lomba akan digelar hingga pemerintah mengumumkan bahwa situasi sudah terkendali. Pelaksanaan lomba lari akan diumumkan secepatnya.

"Kita pasti akan lakukan karena seluruh kepanitian dan perangkat penyelenggara sudah siap untuk menyelenggarakannya namun karena ada himbauan dan arah pemerintah, kita jalankan," lanjut Agung.

Penundaan kegiatan juga telah diumumkan melalui website www.sumaterjunglerun.com dan untuk peserta yang sudah mendaftarkan sekaligus pembayaran untuk dapat menghubungi panitia.

"Sekaligus menyampaikan terkait dengan pembayaran mungkin sudah dilakukan, kemudian ada perubahan jadwal panitia layani semua," terangnya.

Tercatat, sampai saat ini sudah hampir seribuan peserta yang mendaftar lomba lari maraton di tengah hutan di Riau ini.

Sebelumnya diberitakan, acara ini digelar dalam rangka kampanye Riau bebas Karhutla. Pelaksanaan direncanakan 11 April 2020 di Taman Hutan Raya (Tahura) Sultan Syarif Kasim di Kabupaten Siak.

Reaksi anda terhadap berita ini :

00:00:00 / 00:00:00