Tetangga Positif Covid-19 Riau Pilih Berdiam Diri di Rumah

KBRN, Pekanbaru : Satu pasien positif Covid-19 di Provinsi Riau berinisial M (63 th) warga Kecamatan Bukit Raya, Pekanbaru saat ini dirawat diruang isolasi RSUD Arifin Achmad Provinsi Riau.

Dengan adanya satu pasien positif Covid-19, maka Dinas Kesehatan mengambil langkah pemeriksaan terhadap keluarga dan orang yang pernah melakukan kontak dengan pasien  serta mensterilkan atau menyemprotkan cairan disinfektan dirumah, lingkungan sekitar dan tempat-tempat yang pernah didatangi pasien.

Pemeriksaan dan penyemprotan disinfektan tersebut mendapat perhatian dari tetangga dan warga sekitar rumah pasien.

Salah seorang tetangga pasien berinisial AN mengatakan dirinya terkejut ketika mengetahui dari pemberitaan dan media sosial bahwa pasien M positif Covid-19.

"Saya tahunya dari berita dan medsos, kalau Pak haji M itu positif Corona, karena yang saya tahu bapak itu baru pulang dari luar negeri, "katanya kepada RRI, Kamis (19/3/20) di Pekanbaru.

Diungkapkannya, dengan adanya pasien positif Covid-19 didaerahnya, membuat dirinya dan keluarga khawatir dan memilih untuk tetap berada di rumah agar tidak terpapar Corona.

"Kita ada rasa khawatir lah, karena rumah bapak tu kan dekat dengan rumah saya, jadi kami sekeluarga memilih tetap berada dirumah saja tidak pergi kemana-mana, kebetulan juga kan anak-anak libur, dan untuk kebutuhan makan masih mencukupi untuk dua Minggu ini, jika tidak cukup, ya, kita pesan online aja, "ungkapnya sambil tersenyum.

Reaksi anda terhadap berita ini :

00:00:00 / 00:00:00