Satu Pasien Positif Covid-19 di Riau Sempat ke Malaysia

KBRN, Pekanbaru : Satu pasien yang dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Arifin Achmad Provinsi berjenis kelamin laki-laki berusia 63 tahun dinyatakan positif Covid-19.

Juru bicara (Jubir) penangan Covid-19 Provinsi Riau dr.Indra Yopi menuturkan pasien positif Covid-19 kondisi sudah stabil sejak dirawat pada 13 Maret lalu dengan nafsu makan yang sangat bagus. Dan pasien akan terus dirawat di RSUD Arifin Achmad Provinsi Riau sampai kondisinya membaik dan dinyatakan sembuh atau negatif Covid-19, setelah dilakukan berbagai pemeriksaan lanjutan.

"Saat ini kondisi pasien sudah stabil dengan nafsu makan yang sangat baik, dan pasien masih akan terus dirawat di RSUD Arifin Achmad, sampai dinyatakan sembuh atau negatif Covid-19, "ujarnya saat konferensi pers di Kantor Dinas Kesehatan Provinsi Riau, Rabu (18/3/20) malam.

Diungkapkan pasien positif Covid-19 berinisial Tuan M, sebelumnya pernah melakukan perjalan ke Malaysia dua Minggu yang lalu dan mengeluhkan kondisi tubuhnya, sehingga langsung dibawa ke RSUD Arifin Achmad dan sempat sebagai pasien dalam pengawasan (PDP) sampai hasil swabnya keluar dan dinyatakan positif.

"Riwayat perjalanan Tn.M pernah pergi ke Malaysia dua pekan lalu, dan sampai disini merasa kondisi badannya tidak enak, dibawa ke RSUD Arifin Achmad pada 13 Maret, dan pasien sempat sebagai PDP hingga keluar hasil dan dinyatakan positif Covid-19, "jelasnya.

Sedangkan untuk dirawat kesehatan, tuan M hanya memiliki riwayat penyakit hipertensi ringan, tetapi diungkapkan dengan pemeriksaan yang lebih lengkap dan mendalam akan diketahui penyakit lain yang ada.

"Kalau untuk riwayat kesehatan Tn.M hanya memiliki penyakit hipertensi ringan, tapi kita akan lakukan pemeriksaan yang lebih mendalam apa penyakit the best-nya, karena di usianya yang sudah 63 tahun kemungkinan ada penyakit lain yang menyertainya, "ungkapnya.

Sementara untuk keluarga atau orang lain yang pernah kontak dengan pasien, akan dilakukan pemeriksaan lanjutan atau surveyor.

"Untuk keluarga dan orang yang pernah melakukan kontak langsung akan dilakukan surveyor atau pemeriksaan lanjutan guna diketahui kondisinya, "tuturnya.

Diharapkan pasien positif Covid-19 dapat segera membaik dan kondisinya tidak menurun.

"Saya harap kondisi pasien semakin membaik dan tidak menurun, "tutupnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

00:00:00 / 00:00:00