Pemprov Riau Tutup Sementara Penerbangan Malaysia dan Singapura di SSK II Pekanbaru

KBRN, Pekanbaru : Pemerintah Malaysia sudah memberlakukan lockdown atau penutupan sementara negaranya, sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran virus Corona (Covid-19).

Dikatakan dengan diberlakukannya lockdown di Malaysia, maka secara otomatis tidak ada lagi penerbangan dari dan menuju Malaysia, seperti dari dan atau menuju Pekanbaru.

"Kan Malaysia sudah lockdown jadi secara otomatis seluruh kegiatan dihentikan sementara waktu, termasuk penerbangan, seperti penerbangan dari Malaysia ke Pekanbaru atau sebaliknya Pekanbaru ke Malaysia, "kata Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Riau M.Taufiq OH, Selasa (17/3/20) di Pekanbaru.

Dijelaskan, pihaknya sudah menginformasikan kepada manajemen PT.Angkasa Pura II Bandara Sultan Syarif Kasim II Pekanbaru, agar tidak ada lagi keberangkatan dan kedatangan serta penjualan tiket pesawat tujuan Malaysia.

"Kita sudah sampaikan kepada manajemen PT.Angkasa Pura II agar tidak ada lagi penerbangan ke Malaysia atau sebaliknya dan juga penjualan tiket selama berlakunya lockdown, "jelasnya.

Selain penerbangan dari dan menuju Malaysia, diungkapkan Taufiq, penerbangan dari Singapura atau sebaliknya juga ditutup sementara, sebagai langkah antisipasi penyebaran Covid-19 di wilayah Riau.

"Ya, selain Malaysia, penerbangan ke Singapura atau sebaliknya juga kita tutup sementara, "ujarnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

00:00:00 / 00:00:00