17 Pasien Suspek Covid-19 di Riau, 11 Pasien Masih dalam Perawatan

KBRN, Pekanbaru : Jumlah pasien suspek Corona atau Covid-19 di Provinsi Riau berjumlah 17 orang yang dirawat di beberapa Rumah Sakit yang ada di Provinsi Riau.

Dikatakan dari 17 pasien suspek Covid-19, 9 orang dinyatakan negatif Corona. Dan dari 9 orang yang dinyatakan negatif Covid-19 sudah ada yang diperbolehkan pulang, sedangkan lainnya masih belum diperbolehkan pulang, karena menunggu sampai kondisinya lebih baik serta mendapatkan persetujuan dari dokter penanggungjawab pasien.

"Ada 17 pasien suspek Corona di Riau, dan 9 orang sudah dinyatakan negatif, dari 9 itu sudah ada yang pulang, sedangkan yang lainnya masih belum boleh pulang sampai kondisinya lebih baik serta mendapatkan persetujuan dari dokter penanggungjawab pasien, "jelas Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Riau Mimi Yuliani Nazir, Senin (16/3/20) di Pekanbaru.

Disampaikannya, sekarang masih ada 11 pasien suspek Covid-19 yang dirawat di rumah sakit, diantaranya 4 pasien di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Arifin Achmad Provinsi Riau, RS Ibnu Sina Pekanbaru 1 orang, RS Awal Bros 1 orang, RS Eka Hospital 2 orang, RSUD Bengkalis 2 orang dan RSUD Tembilahan 1 orang.

"Sekarang ini masih ada yang dirawat 11 orang, yakni di RSUD Arifin Achmad 4 orang, Ibnu Sina 1 orang, Awal Bros 1 orang, Eka Hospital 2 orang, Bengkalis 2 orang dan di RSUD Tembilahan 1 orang, "ujarnya.

Ditambahkan, hari ini akan ada pasien yang akan pulang yang merupakan pasien yang dirawat di RSUD Bengkalis.

"Hari ini rencananya akan ada pasien yang pulang, ada yang dari RSUD Bengkalis, dan untuk berapa jumlah pasien yang pulang, Dinas Kesehatan menerima laporan dari rumah sakit tempat pasien dirawat dan kemudian mencatatnya, "tambahnya.

Lebih lanjut diungkapkan, 11 pasien yang masih dirawat sudah dilakukan swab, dan 6 orang yang merupakan pasien baru yang ada di beberapa rumah sakit di Pekanbaru sudah diambil swab serta siap dipacking untuk dikirim ke Litbangkes Kemenkes RI.

"Yang 11 pasien itu sudah kita swab, sementara yang 6 lagi yang merupakan pasien baru juga sudah dilakukan swab dan siap dipacking untuk dikirim ke Litbangkes, "ungkapnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

00:00:00 / 00:00:00