Status Siaga Darurat Corona Provinsi Riau Ditetapkan Selama Satu Bulan

KBRN, Pekanbaru : Gubernur Riau Syamsuar menetapkan status siaga darurat Corona selama satu bulan, terhitung mulai 16 Maret - 16 April 2020.

Penetapan status tersebut melihat situasi dan kondisi yang terjadi saat ini, dimana hampir di seluruh wilayah di Indonesia sudah terdapat pasien suspek dan positif virus Corona atau Covid-19.

"Iya, tadi saya sudah tetapkan status siaga darurat Corona yang mulai berlaku sejak hari ini hingga satu bulan kedepan, "katanya, Senin (16/3/20) seusai rapat tertutup pembahasan penanggulangan penyebaran Covid-19 di Provinsi Riau.

Dijelaskan, dengan adanya penetapan status siaga darurat mempermudah dalam penanganan dan pencegahan penyebaran Covid-19. Dan dalam penentuan status juga sebelumnya sudah berkoordinasi dengan Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Doni Monardo selaku ketua gugus tugas pencegahan penyebaran Covid-19 nasional.

"Kita sebelum menetapkan status siaga darurat sudah berkonsultasi dengan ketua gugus tugas yakni Ketua BNPB, bapak Doni Monardo, yang menyarankan agar ditetapkan status siaga darurat untuk Provinsi Riau. Dan dengan adanya status siaga darurat mempermudah dalam penanganan pencegahan penyebaran Covid-19, "jelasnya.

Diharapkan dengan sudah ditetapkan status siaga darurat Corona, maka semua pihak termasuk masyarakat dan perusahaan dapat ikut berperan dalam pencegahan penyebaran Covid-19.

"Saya harap semua pihak dapat ikut dalam pencegahan penyebaran Covid-19, "harapnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

00:00:00 / 00:00:00