Jokowi Harapkan Tol Permai Akhir April Bisa Difungsikan

KBRN, Pekanbaru : Setelah meresmikan pabrik kertas di Perawang, Kabupaten Pelalawan, Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) melakukan peninjauan ke jalan tol Pekanbaru - Dumai (Permai).

Presiden mengatakan dari laporan PT.Hutama Karya dan melihat seksi 1 tol Permai, maka diharapkan jalan bebas hambatan sepanjang 131 kilometer dapat selesai dan difungsikan akhir april mendatang.

"Dari laporan pihak HK dan kita lihat seksi 1, diharapkan tol sepanjang 131 Km dapat selesai dan difungsikan diakhir April nanti, agar pada saat arus mudik dan balik hari raya idul Fitri arus lancar serta waktu tempuh juga singkat, "katanya, Jum'at (21/2/20) di Pekanbaru.

Sementara Direktur Utama PT.hutama Kita (Dirut PT.HK), Bintang Perbowo menuturkan melihat progres fisik dari pembangunan tol permai yang sudah mencapai 87 persen, dan pembebasan lahan 98 persen, maka harapan akhir April jalan tol selesai dan dapat difungsikan dapat terwujud.

"Melihat kondisi tol sekarang yang progres fisik pembangunan mencapai 80 %, dan pembebasan lahan 98 %, maka total keseluruhan pembangunan tol mencapai 90 %, maka target pertengahan atau akhir April pengerjaan selesai dan bisa difungsikan, "katanya.

Ditambahkan, tol Permai juga menghubungkan beberapa kawasan industri di Provinsi Riau, terutama Pekanbaru dan kawasan industri di Dumai dengan jarak tempuh yang jauh lebih singkat.

“Kami akan mengupayakan semaksimal mungkin supaya tol bisa segera dioperasikan, "ujarnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

00:00:00 / 00:00:00