Harga Tiket Pesawat Sudah Turun Tetapi Masih Mahal

KBRN, Pekanbaru : Pemerintah mengklaim harga tiket pesawat sudah mengalami penurunan, hal itu dibenarkan pengusaha agen travel. Namun masih mahal bagi penumpang, karena harga tersebut tidak terbiasa karena selama ini calon penumpang dimanjakan dengan harga tiket pesawat yang murah.

Menurut Ketua Asita Riau, Dede Firmansyah bahwa benar harga tiket sudah turun, beberapa rute penerbangan yang kurang populer sudah mengalami penurunan harga.

"Tetapi untuk rute tertentu seperti ke Bali pada akhir pekan, harga belum tentu turun, bahkan mengalami kenaikan yang lebih tinggi dari biasanya," jelasnya, Rabu (15/1/2020).

Dikatakan, Dede Firmansyah menyebut siklus penerbangan yang memasuki low season menjadi alasan utama maskapai menurunkan harga, selain itu, meski harga avtur masih mahal namun mata uang Dolar AS yang dijadikan mata uang transaksi utama avtur cenderung melemah.

"Kami tetap berharap agar harga tiket terus turun sehingga masyarakat bisa membeli harga tiket yang terjangkau," katanya.

Menurut Dede Firmansyah turunnya harga tiket pesawat disebutkan menhub budi karya sumadi yang menilai harganya kini sudah lebih murah dibanding saat libur natal dan tahun baru. (TS)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00