Semangat Anti Korupsi dan Nilai Integritas Bagi ASN BKKBN Riau Terus Digalakkan

KBRN, Pekanbaru : Perwakilan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) terus menanamkan semangat anti korupsi dan nilai integritas bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan BKKBN Perwakilan Provinsi Riau.

Hal itu dikatakan oleh Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Riau, Agus P Proklamasi sehubungan dengan peringatan Hari Antikorupsi Sedunia (Hakordia) 2019 yang dilaksankan secara serentak.

"Kami sudah mengadakan peringatan pada hari Jum'at tanggal 6 Desember 2019 lalu. Seyogyanya, Hari Anti Korupsi Sedunia diperingati setiap 9 Desember setiap tahunnya. Namun untuk Tahun 2019, Perwakilan BKKBN Riau memperingatinya lebih awal dengan cara sederhana," jelasnya, Kamis (12/12/2019).

Dikatakan, sesuai dengan komitmen kepala BKKBN RI, maka dipesankan agar ASN di jajaran BKKBN menghapus perilaku korupsi, kolusi, dan nepotisme. Peringatan Hakordia juga dilaksanakan sebagai bahagian dari agar reformasi birokrasi terus berjalan.

"Setiap tahun kita memperingati Hari Anti Korupsi Sedunia, peringatan ini tak lain untuk mengintropeksi diri dan lembaga kita, agar reformasi birokrasi di lingkungan kita terus berjalan maksimal dan semakin efektif," ungkapnya.

Ditambahkannya, Harkordia juga menuntun semua ASN untuk senantiasa berjiwa dan berprilaku jujur, khususnya dalam lingkup BKKBN Riau.

“Sehingga komitmen bersama yang dibangun dapat menghapus perilaku koruptif di dalam lingkungan BKKBN Riau," tegasnya.

Agus P Proklamasi mengajak seluruh ASN di BKKBN Riau agar memiliki komitmen untuk terus mempertahankan lembaga berada di Zona Integrasi Wilayah Bebas Korupsi. Selain itu, juga mengajak seluruh ASN agar meningkatkan disiplin dalam bekerja.

"Mari sama-sama kita berkomitmen dan terus mempertahankan lembaga kita ini agar tetap berada di Zona Integrasi Wilayah Bebas Korupsi. Disiplin dalam bekerja, dan Hidup Sehat Tanpa Korupsi,” himbaunya. (TS)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00