FPK Riau Adakan Parade Bhineka Tunggal Ika

KBRN, Pekanbaru : Forum Pembauran Kebangsaan (FPK) Provinsi Riau bersempena memperingati Hari Bela Negara yang jatuh pada tanggal 19 Desember akan mengadakan Parade Bhineka Tunggal Ika, pada hari Minggu (15/12/2019). Kegiatan ini akan dilaksanakan mulai pukul 06.00 WIB hingga selesai di Jalan Diponegoro dan Gajah Mada Pekanbaru.

Ketua Panitia Pelaksana Parade Bhineka Tunggal Ika FPK Provinsi Riau M. Nasir Penyalai, S.H didampingi Sekretaris Panitia Pelaksana H. Widodo, S.H, S.Kep mengatakan kegiatan yang bertujuan untuk membangkitkan semangat keberagaman dan kebangsaan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara ini akan menampilkan kebudayaan dari paguyuban-paguyuban yang bernaung di FPK Provinsi Riau berupa pakaian, kesenian, dan makanan tradisi.

"Pada kegiatan ini akan ditampilkan parade anggota FPK yang berasal dari 30 paguyuban etnis dimana masing-masing paguyuban melibatkan 15-20 orang," kata Nasir, di Sekretariat Panitia Pelaksana Parade Bhineka Tunggal Ika FPK Provinsi Riau, di Jalan Diponegoro No. 39 Pekanbaru, Rabu (4/12/2019).

Selain itu, juga akan ditampilkan atraksi kesenian dan pameran kuliner dari masing-masing paguyuban.

Menurut Nasir, mulai Sabtu pagi (14/12/2019), panitia akan memasang tenda dan panggung di lokasi acara. Nasir mengajak warga Pekanbaru untuk hadir beramai-ramai menyaksikan dan memeriahkan Parade Bhineka Tunggal Ika ini. (TS)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00