Tingkat Konsentrasi Asap Semakin Tebal, Mitra GOJEK Doa Bersama Memohon Hujan

KBRN, Pekanbaru : Para mitra GOJEK berkumpul bersama melakukan Sholat Istisqa di Jl Masjid Babul Iman, Purwodadi, Pekanbaru, Jumat (20/9/2019). Puluhan mitra menyampaikan doa dan harapan mereka, memohon turunnya hujan di Kota Pekanbaru agar menetralisir udara menjadi lebih bersih.

“Kondisi kabut asap ini berdampak pada aktifitas keseharian masyarakat. Sebagai aplikasi yang melayani berbagai kebutuhan keseharian masyarakat, kondisi ini juga berefek pada jumlah order yang dijalani oleh mitra driver. Sementara kami juga memahami mitra driver tetap perlu menjaga kesinambungan pendapatan mereka. Maka para mitra pun berinisiatif untuk berdoa bersama, memohon agar turunnya hujan di kota Pekanbaru ini di ijabah oleh Allah SWT," kata Cut Emmyra, District Head Gojek Pekanbaru.

Dia mengatakan kabut asap akibat kebakaran hutan di Riau telah berjalan selama lebih dari satu bulan dengan tingkat konsentrasi asap sudah memasuki level berbahaya. Musibah ini berdampak pada berbagai aktivitas masyarakat dalam berbagai sektor dan kesehatan mereka yang terpapar asap, termasuk di antaranya mitra driver GOJEK.

Sebelumnya para mitra Go-Ride (roda dua) dan Go-Car (roda empat) di Pekanbaru dan Duri telah beberapa kali membagikan ribuan masker kepada masyarakat dan sesama mitra, sebagai bagian dari usaha preventif mengurangi dampak kesehatan kabut asap. (TS)

Reaksi anda terhadap berita ini :

00:00:00 / 00:00:00