Gagalkan Peredaran 30 Kg Sabu, BNNP Riau Lega Tak Ada Pihak Halangi Penangkapan

KBRN, Pekanbaru: Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Riau menggagalkan peredaran 30 kilogram sabu pada Minggu (1/9/2019) dini hari. Satu orang pelaku turut diamankan dari penangkapan ini.

Kepala Bidang Pemberantasan BNNP Riau Kombes Iwan Eka Putra membenarkan adanya penangkapan tersebut. Namun dirinya enggan menjelaskan secara rinci proses penangkapan.

"Iya benar, ada penangkapan 30 kilogram sabu. Saya belum bisa ceritakan sekarang, sedang dipersiapkan," kata Iwan ketika dikonfirmasi, Minggu ,(1/9/2019) sore.

Diungkapkan Iwan, dirinya lega pada saat proses penangkapan tidak ada pihak-pihak yang ingin menggagalkan seperti kejadian beberapa waktu lalu.

"Benar, ada penangkapan 30 kilogram sabu. Saya belum bisa ceritakan sekarang sedang dipersiapkan bahan.Untung tidak ada yang mau razia KTP atau mau cek izin operasional orang. Kalau seandainya itu dilakukan subuh tadi mungkin kita gagal lagi," ungkapnya.

Dikabarkan, BNNP Riau mengamankan sabu seberat 30 kilogram berikut seorang pelaku berinisial MD di wilayah Maredan, Kabupaten Siak, Minggu (1/9/2019) dini hari.

Dari penangkapan ini, barang bukti sabu ditemukan terpisah dari dalam mobil mewah.Sabu seberat 20 kilogram dikemas dalam karung, sedangkan 10 kilogram sisanya disimpan didalam tas jinjing.

Petugas masih melakukan pengembangan untuk mengungkap jaringan dan adanya pelaku lain yang turut terlibat.

Reaksi anda terhadap berita ini :

00:00:00 / 00:00:00