Jukir Tak Pakai Atribut, Siap-Siap Diangkut Dishub

KBRN, Pekanbaru : Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru melalui Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Pekanbaru, bakal tindak tegas oknum juru parkir (Jukir) nakal. Sanksi teguran hingga pencopotan bakal diberikan kepada oknum jukir nakal.

Kepala Dishub Pekanbaru, Yuliarso melalui Kepala UPT Perparkiran, Radinal Munandar mengatakan, jika pihaknya menemui jukir nakal akan langsung ditertibkan. "Kita akan langsung angkut. Seperti jukir yang tidak pakai atribut, atau jukir nakal maupun membandel. Nanti pengelolanya yang jemput ke kantor kami," kata Radinal, Jumat (19/8/2022) dikutip dari pekanbaru.go.id.

Menurutnya, saat ini mereka langsung menindak jukir nakal. Jukir yang tidak menggunakan atribut lengkap, tidak menggunakan karcis, dan yang tidak melayani pengendara dengan baik. Pihaknya langsung mengangkut ke kantor untuk pendataan dan membuat pernyataan. Jika berulang kali melakukan pelanggaran, oknum jukir nakal itu terancam dicopot dari tugasnya.

"Ini untuk memaksimalkan layanan kita ke masyarakat. Banyak pengaduan masyarakat bahwa di lapangan ditemukan jukir tidak menggunakan kelengkapan atribut parkir," terangnya.

Pihaknya melalui tim perparkiran melakukan mobile setiap hari mengontrol jukir. Jika ditemukan pelanggaran oleh jukir pihaknya langsung mengangkut ke kantor. "Masyarakat juga bisa mengadukan ke Instagram UPT Perparkiran, dan di nomor 0812663977. Pengaduan turut disertakan alamat yang jelas agar tim bisa langsung ke lokasi. Tapi walaupun tidak ada pengaduan, kalau ditemukan jukir tak pakai atribut kami angkut," pungkasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar