Semarak HUT RI ke-77, PT KPI RU Dumai Gelar Perlombaan Tingkat SMA se-Kota Dumai

KBRN, Pekanbaru : Dalam rangka menyemarakkan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik ‎Indonesia (RI) ke-77, PT Kilang Pertamina Internasional (KPI) Refinery Unit (RU) Dumai menyelenggarakan berbagai perlombaan untuk tingkat Sekolah Menengah Atas (SMA) se-Kota Dumai, Kamis (18/8/2022).

Perlombaan yang mengangkat tema "Bangkit Energi Lebih Kuat" ini dilaksanakan di SMA Negeri 2 Dumai, Jalan Putri Tujuh, Kecamatan Dumai Timur.   

Terdapat empat jenis perlombaan yang digelar, yakni lomba cipta baca puisi, rangking 1, menggambar, serta fashion show bertema baju melayu kreasi.

Turut hadir pada kesempatan tersebut, perwakilan dari PT KPI RU Dumai, Denny Saputra Ramadhan, Kepala Sekolah SMAN 2 Dumai, Kadri Rahmadi, serta pendamping dan peserta lomba yang mencapai 150 orang dari 15 sekolah yang berpartisipasi mengikuti perlombaan tersebut.

Di tempat terpisah, Area Manager Communication, Relations, & CSR RU Dumai, Nurhidayanto, ‎mengucapkan terima kasih kepada para peserta lomba atas partisipasinya turut menyukseskan kegiatan ini.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang terlibat pada perlombaan tersebut, baik pihak Sekolah, OSIS dan juga segenap Panitia dari SMAN 2 yang bersedia menjadi tuan rumah penyelenggaraan lomba tersebut, serta kepada para Peserta lomba beserta pendampingnya sehingga perlombaan antar SMA se-Kota Dumai dapat terlaksana," ujar Nurhidayanto.

Sekolah yang berpartisipasi pada kesempatan kali ini antara lain SMAN 1, SMAN 2, SMAN 3, SMK N 1, SMKN 2, SMKN 3, MAN 1, SMK Erna, SMK Hangtuah, SMA IT Plus Bazma, SMA Binsus, SMA Taruna Persada, SMA YKPP, SMA Santo Tarcisius, dan SMK PGRI, dimana masing-masing sekolah mengirimkan 9 orang perwakilannya.

Nurhidayanto melanjutkan bahwa tujuan dari kegiatan ini adalah untuk mempererat tali silaturahmi PT KPI RU Dumai dengan stakeholdernya, dalam hal ini institusi pendidikan.

"Perlombaan kali ini bukan hanya sekedar mencari menang dan kalah tetapi untuk saling mengenal serta mempererat silaturahmi antara Perusahaan dengan stakeholder," lanjut Nurhidayanto.

Senada dengan hal tersebut, Kepala sekolah SMAN 2 Dumai, Kadri Rahmadi, S.Pd, M.Pd, juga mengapresiasi PT KPI RU Dumai atas gelaran lomba Bangkit Energi Lebih Kuat ini.

‎"Kami berharap kerjasama serta dukungan kegiatan pendidikan bisa terus dilaksanakan di SMAN 2, karena kegiatan seperti ini sangat bermanfaat bagi anak murid didiknya," imbuhnya

"Semoga kegiatan seperti ini menjadi pemicu kepada Perusahaan maupun Instansi lain untuk dapat membuat kegiatan serupa agar anak didiknya semakin terpacu prestasi, baik akademik maupun non akademiknya," tutup Nurhidayanto.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar