Pramuka Diharapkan Bersinergi Membangun Bangsa dan Daerah Bersama Pemerintah

KBRN, Pekanbaru : Puncak peringatan Hari Pramuka ke 61 tingkat Provinsi Riau dilaksanakan di halaman Gedung Daerah Provinsi Riau, yang dipimpin langsung Gubernur Riau (Gubri).

Gubri saat membacakan sambutan Ketua Kwartir Nasional Gerakan Pramuka, Komjen Pol (Purn) Drs. Budi Waseso menyampaikan tema utama peringatan Hari Pramuka ke 61 adalah "Mengabdi Tanpa Batas Untuk Membangun Ketangguhan Bangsa".

"Tema ini menunjukkan tekat kita untuk terus mengabdi tanpa batas di berbagai bidang," ujarnya, Kamis (18/08/2022).

Dilanjutkan Gubri, pengabdian yang dilakukan sejalan dengan Kode Kehormatan yaitu Dwi Satya dan Dwi Darma untuk Pramuka Siaga, serta Tri Satya dan Dasar Darma untuk Pramuka golongan lainnya.

"Di semua kode kehormatan gerakan Pramuka ditekankan pentingnya bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa yang diwujudkan diantaranya dengan saling tolong menolong dalam semangat persaudaraan tanpa membeda-bedakan suku, agama, ras dan antar golongan," sambung Gubri.

Ditambahkan Gubri, di masa pendemi covid-19, Pramuka ikut membantu dalam penanggulangan covid-19 melalui gerakan kedisiplinan nasional dengan memenuhi protokol kesehatan dan mengajak sebanyak mungkin masyarakat untuk patuh pada protokol kesehatan.

"Kegiatan gerakan kepedulian nasional dengan menunjukkan sikap empati dan simpati dan siap menolong masyarakat yang terdampak pendemi covid-19," tambah Gubri.

Gubri mengharapakan Pramuka dapat bersinergi bersama Pemerintah dalam pelaksanaan pembangunan daerah dan bangsa.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar