Gubri Syamsuar Harap Narapida Dapat Remisi Tidak Mengulang Perbuatan yang Sama

Gubri Syamsuar serahkan remisi ke warga binaan (dok.diskominfotik Riau)

KBRN, Pekanbaru : Seperti tahun-tahun sebelumnya, dimana setiap Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia, Pemerintah memberikan remisi kepada warga binaan yang berada di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas), termasuk Lapas anak dan perempuan serta rumah tahanan (Rutan).

Untuk tahun ini ada sebanyak 9.440 warga binaan di Riau yang mendapatkan remisi. Dimana pemberian remisi dilakukan Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar secara simbolis seusia mengikuti upacara detik-detik Proklamasi secara virtual di Gedung Daerah Provinsi Riau.

Gubri berpesan kepada seluruh warga binaan yang mendapatkan remisi pada hari ini, agar memanfaatkan momen tersebut sebagai sebuah motivasi, untuk tetap berperilaku baik, taat pada aturan dan tetap mengikuti program pembinaan dengan tekun dan bersungguh-sungguh.

"Tanamkan dalam benak saudara sekalian bahwa proses yang saudara jalani sekarang bukan merupakan penderitaan semata. Namun, sebuah proses pendidikan dan pembinaan untuk menjadi manusia yang lebih baik, lebih kuat dan lebih bermartabat dari sebelumnya," ujar Gubri, Rabu (17/08/2022).

Gubri berharap seluruh narapidana yang mendapatkan remisi, agar menjadikan masa lalu menjadi pelajaran berharga. Begitu juga narapidana yang dinyatakan bebas, agar dapat menjadi bagian dari masyarakat. 

"Khusus yang langsung bebas saya ucapkan selamat. Sekaligus saya ingatkan untuk terus meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Kuasa. Jadilah insan yang taat hukum, insan yang berakhlak mulia dan berbudi luhur, serta insan yang berguna bagi pembangunan bangsa," tutup Gubri.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar