HUT RI ke 77, Gubri Syamsuar Ajak Masyarakat Tingkatkan Semangat Persatuan dan Gotong Royong

Gubri Syamsuar saat upacara HUT RI ke 77 (dok.diakomknfotik Riau)

KBRN, Pekanbaru : Upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke 77 tingkat Provinsi Riau berlangsung khidmat, meski cuaca mendung dan hujan rintik-rintik mulai turun membasahi bumi.

Gubernur Riau Syamsuar seusai memimpin jalannya upacara peringatan HUT RI ke 77 tingkat Provinsi Riau mengatakan pada tahun ini, upacara peringan HUT RI berlangsung ramai, sesuai dengan ketentuan yang ditetapkan.

"Setelah dua tahun kita menyelenggarakan upacara dengan sangat terbatas. Dan pada hari ini saya tidak menyangka kalau yang ikut cukup ramai, kita mengundang sesuai dengan yang sudah ditentukan," kata Syamsuar, Rabu (17/08/2022).

Syamsuar mengatakan sekarang ini kondisi dunia, termasuk Indonesia dalam masa Krisis energi, krisis ekonomi dan krisis pangan, yang dipengaruhi oleh perang Rusia - Ukraina dan perseteruan Amerika Serikat dengan Cina.

"Sekarang ini sedang terjadi Krisis energi, ekonomi dan juga krisis pangan yang dipengaruhi peperangan antara Rusia - Ukraina dan juga perseteruan Amerika Serikat dengan China, yang mempengaruhi keadaan dunia, termasuk Indonesia," ujarnya.

"Karena itu, masyarakat diharapkan dapat meningkatkan semangat persatuan dan kesatuan bangsa serta semangat gotong royong juga harus ditingkatkan, sebab kerjasama sudah terbukti mampu mengatasi persoalan ekonomi yang terjadi selama pandemi, dan juga dapat menangani covid-19 melalui vaksinasi," sambungnya.

Syamsuar berharap kondisi aman, tentram dan damai sekarang ini dapat tetap terjaga terus.

"Kita harap kondisi seperti sekarang ini dapat terjaga sampai ke masa akan datang," harapnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar