Meriah HUT RI Ke-77, SD Kartika Pekanbaru Gelar Kartika Fashion Show

Fashion show SD Kartika meriahkan HUT RI ke 77

KBRN, Pekanbaru – Bersempena dengan peringatan HUT Republik Indonesia ke-77, Sekolah Dasar Kartika 1-9 Pekanbaru menggelar lomba Kartika Fashion Show. Kegiatan tersebut diikuti oleh murid, orangtua dan para guru dengan nuansa warna merah putih.

Sebelum lomba fashion show dimulai, pihak sekolah mengadakan acara potong tumpeng serta pemotongan kue ulang tahun kemerdekaan RI bersama dengan pihak komite sekolah selaku panita acara. 

Peserta lomba fashion show berjumlah sebanyak 40 orang, yang berasal dari perwakilan dari masing-masing kelas. Setiap peserta lomba, dinilai oleh 4 orang dewan juri yang fokus kepada penilaian kostum serta penampilan peserta ketika berada di atas cat walk. 

Kepala SD Kartika 1-9 Pekanbaru, Verina Mulya mengatakan, seluruh peserta lomba terlihat antusias karena selama 2 tahun Pandemi Covid-19 berlangsung, kegiatan lomba 17-an tidak pernah digelar pihak sekolah. Banyak kegiatan yang dilaksanakan, tidak hanya melibatkan siswa-siswi namun guru dan orangtua juga ikut serta. 

“Selama hampir 2 tahun berada dalam Pandemi Covid-19, perayaan hari ulang tahun kemerdekaan Repulik Indonesia terpaksa ditiadakan. Namun pada tahun ini, murid, orangtua dan guru kembali bersemangat merayakannya, dengan menggelar berbagai macam kegitan termasuk lomba khas 17-an dan ajang Kartika Fashion Show,” ungkap Verina kepada RRI Pekanbaru, Rabu (17/08). 

Sementara itu, Ketua Komite SD Kartika 1-9 Pekanbaru, Sisca mengungkapkan, kegiatan Kartika Fahion Show ini memang baru pertama kali digelar dalam rangka memeriahkan HUT RI ke-77. Selain fashion show, pihak komite sekolah juga menggelar lomba Make Up Blinded dan acara makan nasi liwet. 

“Sekarang lagi viral, kegiatan fashion show yang di jalan-jalan, jadi kita juga terinspirasi untuk melaksanakannya. Kita adakanlah Kartika Fashion Show, pesertanya cukup banyak, mulai dari kalangan siswa-siswi, orangtua dan guru. Semoga melalui ajang ini, bisa meningkatkan kekompakan antara murid dengan orangtua serta wali murid dengan para guru di sekolah,” sebut Sisca. 

Pihak panitia mengaku, menyiapkan sejumlah hadiah menarik bagai para peserta lomba. Dimana, pemenang lomba Kartika Fashion Show akan mendapatkan hadiah berupa buku dan alat tulis, tas sekolah serta botol minumanan dan kotak makanan agar nantinya dapat digunakan ke sekolah. (Ratih) 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar