HUT ke 61 Pramuka, Kwarda Riau Gelar Beberapa Kegiatan

Rapat persiapan HUT Pramuka ke 61 (dok.diskominfotik Riau)

KBRN, Pekanbaru : Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke 61 Pramuka, Kwarda Riau bersama Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau menggelar beberapa kegiatan.

Ketua panitia HUT ke 61 Pramuka tingkat Provinsi Riau, Dedi Hendri mengatakan ada beberapa kegiatan yang akan dilakukan bersempena hari jadi Pramuka. Dijelaskannya, rangkaian pertama yaitu pada 13 Agustus akan dilaksanakan kegiatan ulang janji di Bumi Perkemahan Kwarda Riau dan akan diikuti oleh Mabida Riau serta pengurus Kwarda Riau.

“Hari sabtu 13 Agustus, tepatnya jam 20.00 WIB sampai dengan selesai,” katanya di Ruang Rapat Staff Ahli Gubernur, Jumat (12/08/2022).

Disampaikannya, pihaknya telah berkerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Pekanbaru. Untuk itu pada tanggal 15 Agustus mendatang akan dilaksanakan kegiatan donor darah di Gedung Dharma Wanita pukul 7.30 WIB.

“Dengan diikuti oleh ASN disatuan OPD Pemerintah Provinsi Riau, anggota Mabida Riau, Pengurus Kwarda Riau, dan anggota Pramuka se Pekanbaru,” ujarnya.

Dilanjutkan, tanggal 18 Agustus, pukul 08.00 akan dilaksanakan kegiatan Apel besar hari Pramuka ke 61 di Gedung Daerah Balai Serindit yang akan diikuti oleh Mabida Riau, Pengurus Kwarda Riau, serta Pramuka Penggalang, Penegak dan Pendega.

Disampaikannya, pada apel ini akan dilaksanakan kegiatan penyerahan tanda penghargaan melati, dharma bakti, wiratama, karya bakti, dan pancawarsa, dan akan diserahkan secara simbolis 1000 kantong darah oleh Gubernur Riau, Syamsuar kepada PMI Pekanbaru, serta atraksi Drumband.

“Gladi kotor dan bersih akan dilaksanakan pada 17 Agustus 2022,” ungkapnya.

Masih dihari yang sama, pada pukul 10.00 akan dilaksanakan kegiatan ziarah dan tabur bunga ke Taman Makam Pahlawan Kusuma Dharma yang akan diikuti oleh DKD Riau, Pengurus Kwarda Riau, dan Mabida Riau.

“Selain itu, ada juga kegiatan Pramuka berbagi yang dilaksanakan selama tiga hari yaitu tanggal 12, 19, dan 26 Agustus,” tuturnya.

Ditambahkannya pada 28 Agustus akan diadakan kegiatan Pramuka mengajar dan pengobatan gratis, sebagai kegiatan penutup hari jadi Pramuka.

Kegiatan dengan tema "Pramuka Mengabdi Tanpa Henti Untuk Membangun Ketangguhan Bangsa" direncanakan akan diikuti oleh 200 orang peserta yang terdiri dari Mabida Riau, OPD dilingkungan Pemprov Riau, Satgas Pramuka, Pelatih dan Pembina Pramuka, Bupati/Walikota se-Prov. Riau, dan pejabat terkait lainnya.

Sementara itu Asisten I Setdaprov Riau, Masrul Kasmy berharap seluruh OPD terkait dapat berkoordinasi dengan baik dalam mensukseskan kegiatan ini.

“Intinya kita berharap dan berdoa kepada Allah agar pelaksanaan kegiatan ini semua sesuai dengan apa yang kita rancang,” tutupnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar