Dua Kecamatan Bergabung Dalam Pekan Budaya

KBRN, Pekanbaru : Pekan Budaya dengan antusias yang di ikuti seluruh masyarakat bersama Plt Bupati Kuantan Singingi Drs. H. Suhardiman Amby, Ak., M.M. pawai budaya ini di adakan di Kantor Camat Kecamatan Kuantan Hilir, Rabu (10/8/2022).

Pawai Budaya ini juga dihadiri oleh Sekretaris Daerah Kuantan Singingi, H. Dedy Sambudy, S.Kep, S.K.M., M.Kes, Waka I DPRD, Waka II DPRD Kuantan Singingi dan beberapa Anggota DPRD Kuansing, Forkopimda, Kepala Opd, Camat Kuantan Hilir, dan Camat Kuantan Hilir Seberang, Kepala desa Kuantan Hilir, dan Kuantan Hilir seberang serta pemuka adat.

Berbagai atraksi yang di tampilkan setiap desa dan organisasi dalam menyambut event pacu jalur di lubuk Sabae yang akan diadakan tanggal 14-16 Agustus.

Plt Bupati Kuantan Singingi mengatakan kepada seluruh masyarakat untuk menjaga keamanan dan kenyamanan di daerah.

"Jaga silaturahmi, jaga perdamaian agak tidak ada kericuhan yang terjadi nantinya, dan diminta juga kepada Aparatur yang bertugas untuk mengamankan event pacu di tepian lubuk Sabae," ucapannya.

Mengenai dana event pacu jalur dalam jadwal pemerintahan seperti pacu jalur Rayon yang sudah ditentukan, untuk perbaikan tahun depan dianggarkan oleh Sekda minimal Rp 300 juta.

Kemudian camat Kuantan Hilir selaku ketua panitia pekan budaya Jhon Pitte Alsi., S.Ip mengucapkan terimakasih kepada Plt Bupati Suhardiman Amby karna sudah ikut berpartisipasi dalam kegiatan pekan budaya ini

"Kalau mengingat 2 tahun kebelakang, situasi di Kuantan Hilir begitu sunyi, akibat Covid-19, Alhamdulillah hari ini kegiatan yang dirindukan, silaturahmi kita terjalin kembali. Dan terimakasih juga kepada seluruh Masyarakat sudah ikut mensukseskan acara pawai budaya," ucapanya. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar