Hari Jadi ke 65 Provinsi Riau, Gubri Syamsuar Harapkan Riau Menjadi Lebih Unggul

Gubri Syamsuar saat upacara HUT Riau

KBRN, Pekanbaru - Puncak peringatan hari jadi ke 65 Provinsi Riau tahun 2022, digelar di halaman Gedung Daerah, Provinsi Riau, Selasa (09/08/2022).

Gubernur Riau Syamsuar dalam sambutannya menyampaikan, di usia Riau ke 65 sudah banyak prestasi yang diraih dan pembangunan yang dilakukan.

"Selamat ulang tahun Provinsi Riau ke 65 tahun, sudah banyak prestasi dan pembangunan yang dilakukan untuk kesejahteraan masyarakat," katanya, Selasa (09/08/2022).

Dijelaskannya, Provinsi Riau menjadi salah satu daerah yang peringkat ekonominya tertinggi di Indonesia, dengan nilai pertumbuhan ekonomi sebesar 4,88 persen.

"Sekarang ini Provinsi Riau menjadi lima daerah yang pertumbuhan ekonominya meningkat, dengan pertumbuhan ekonomi sebesar 4,88 persen, tertinggi di wilayah Sumatera," jelasnya.

Ditambahkannya, pendemi covid-19 masih belum berakhir, sehingga disiplin protokol kesehatan masih harus tetap dilaksanakan dan untuk vaksinasi, khususnya vaksinasi dosis tiga yang masih harus ditingkatkan, karena capaiannya masih rendah.

"Sekarang ini pendemi covid-19 masih terjadi, karena itu protokol kesehatan masih harus tetap diterapkan, dan juga vaksinasi terus dilaksanakan, khususnya vaksinasi dosis tiga, sebab sekarang ini capaiannya masih rendah, sehingga harus terus dikejar," tuturnya.

Diharapkan di usia ke 65, Provinsi Riau semakin maju dan unggul serta cita-cita Riau menjadi pusat budaya Melayu di Asia Tenggara dapat terwujud.

​​​​​​

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar