Usia 65 Tahun, Pariwisata Riau Harus Jadi Perhatian

KBRN, Pekanbaru : Tepat hari ini, Selasa (9/8/2022), Provinsi Riau akan memasuki angka 65 tahun, dengan usia yang semakin matang menjadikan Provinsi Riau sebagai wilayah yang memiliki industri pariwista.

Hal tersebut disampaikan oleh Ketua ASITA Riau, Julfiyanto saat ditanyakan perkembangan industri pariwisata Riau bertepatan dengan HUT ke 65 Provinsi Riau.

"Selama ini memang sudah menjadi perhatian utama pemerintah daerah, tetapi saat ini perhatian itu diperlukan lebih besar lagi, karena untuk memajukan potensi wisata yang ada di Provinsi Riau butuh perhatian lebih. Contoh, saat ini rute untuk Pekanbaru - Singapura belum dibuka, jadi ini butuh dorongan pemerintah daerah untuk membukanya," katanya.

Dikatakan, dalam pengembangan industri wisata, banyak hal yang harus dibenahi, seperti juga infrastuktur dan lain sebagainya.

"Memang sudah menggeliat, tapi belum seperti sewaktu sebelum pandemi covid 19, makanya kita berharap agar adanya dorongan dari pemerintah, terutama menurunkan harga tiket, pembukaan rute yang selama ini menjadi primadona, serta pembangunan insfrstruktur pariwisata," urainya. (TS)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar