Pemprov Riau Akan Kembali Buka Seleksi Assessment Direktur RSJ Tampan

Kepala BKD Riau Ikhwan Ridwan

KBRN, Pekanbaru - Seleksi jabatan Direktur Rumah Sakit Jiwa (RSJ) Tampan akan segera dibuka kembali.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Riau Ikhwan Ridwan mengatakan rencananya pekan depan pengisian jabatan direktur RSJ akan disampaikan ke Komite Aparatur Sipil Negara (KASN).

Dijelaskannya, untuk rencana tersebut sudah disampaikan kepada Gubernur Riau Syamsuar.

"Minggu depan kita kalau tak ada halangan kita sampaikan ke KASN. Untuk pak Gubernur sudah kita laporkan," ujarnya, Rabu (06/07/2022).

Sementara mengenai mekanisme pendaftaran, apakah terbuka untuk peserta dari luar Provinsi, seperti seleksi sebelumnya, Ikhwan belum mau merincikannya.

Untuk sementara waktu ini, Ikhwan menyebutkan posisi direktur RSJ Tampan diisi Pelaksana tugas (Plt), yang diamanatkan kepada Wakil Direktur RSUD Arifin Achmad Provinsi Riau, drg. Yusi  Pratiningsih.

"Ya sebagai Plt, drg. Yusi Prastiningsih," ujarnya.

Sebagai informasi, pertengahan Januari 2022 lalu, telah dibuka assesment Direktur RSJ Tampan bersama Jabatan Tinggi Pratama (JPTP) lainnya di lingkungan Pemprov Riau. 

Khusus seleksi Direktur RSJ Tampan, satu dari dua calon mendaftar sebagai peserta  asesmen mundur karena menemani orang tua yang sedang sakit. Peserta seleksi ini berasal dari Bukittinggi Sumatera Barat, atas nama dr Risbenny SpB. 

Berdasarkan hasil rapat, Tim Pansel yang dipimpin M Yafiz saat itu, assesment khusus Direktur RSJ Tampan pun batal. Pasalnya, dalam ketentuan calon peserta minimal sebanyak dua orang.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar