Pemprov Riau Tetapkan Dua Lokasi Utama Pelaksanaan Shalat Id Hari Raya Idul Adha 1443 H

asisten_i_setdaprov_riau_masrul_kasmy_dok_mediacenter_riau_go_id.jpg

KBRN, Pekanbaru : Menjelang pelaksanaan Hari Raya Idul Adha 1443 H / 2022, Pemerintah Provinsi Riau menggelar rapat persiapan Sholat Id di Ruang Rapat Biro Kesra, Selasa (05/07/2022).

Rapat tersebut dipimpin langsung oleh Asisten I Setdaprov Riau Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Masyarakat, Masrul Kasmy, bersama jajaran Organisasi Perangkat Daerah Pemprov Riau dan Pemko Pekanbaru.

Pada kesempatannya, Asisten I Setdaprov mengatakan bahwa rapat persiapan tersebut akan menjadi dasar koordinasi pelaksanaan dan tata cara Hari Raya Idul Adha.

Dijelaskannya, lokasi utama sholat Id akan diselenggarakan di Masjid Raya An-Nur dan Halaman Kantor Gubernur Riau.

“Sesuai hasil rapat bersama terdapat dua masjid yang akan menjadi titik utama pelaksanaan sholat Id, yaitu Masjid Raya An-Nur dan Halaman Kantor Gubernur Riau,” katanya.

Masrul menjelaskan, dalam rapat tersebut juga telah ditentukan petugas Imam, Khatib, dan Bilal. Sedangkan untuk waktu pelaksanaan sholat Id akan dimulai pada pukul 07:15 WIB di kedua tempat tersebut.

“Terkait petugas-petugasnya, di Halaman Kantor Gubernur yang menjadi Khatib Dr. H. Mawardi Saleh, untuk Imam Drs. H. Ramli Husen, dan Bilal Ustad Husaini. Sedangkan di Mesjid An-nur Khatib Buya H. Aidir Aidarus, yang menjadi Imam H. Zamri, dan Bilal Ustad Ridho Hidayat, waktu pelaksaan nantinya akan dimulai pada pukul 07:15 WIB, ” jelasnya.

Sementara itu, ia berharap untuk menjaga kenyamanan para jamaah serta masyarakat pengguna jalan, nantinya butuh koordinasi dengan petugas yang berwenang dalam mengatur lalu lintas dan tempat parkir.

“Untuk itu saya berharap dalam mengatasi kemacetan rencananya setelah ini akan ada koordinasi dengan pihak kepolisian. Selain itu Dishub dan Satpol PP juga akan bertugas untuk mengatur arus lalu lintas dan mengarahkan para jamaah agar dapat mengisi parkir didalam terlebih dahulu, ini semua agar tercipta keadaan tertib dan rapi,” harapnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar